Friday, July 19, 2024
HomeBatamPemko Batam Gelar Hari Jadi Batam (HJB) Ke 194 dengan Berbagai Kegiatan

Pemko Batam Gelar Hari Jadi Batam (HJB) Ke 194 dengan Berbagai Kegiatan

BATAMSTRAITS.COM, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Batam untuk menyemarakkan Hari Jadi Batam (HJB) ke-194. Sebagaimana diketahui Batam akan berusia 194 tahun pada tanggal 18 Desember 2023 mendatang.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam, Yusfa Hendri yang juga sebagai Ketua Panitia HJB ke-194, mengimbau seluruh elemen masyarakat Kota Batam untuk sama-sama menyambut gembira dan ikut serta berpartisipasi merayakan HJB ke-194 dan menyatukan semangat kebersamaan seraya menyongsong semangat Batam Kota Baru.

“Wali Kota Batam Bapak Haji Muhammad Rudi juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE), Nomor 31, Tahun 2023, tentang peringatan Hari Jadi Batam ke-194 Tahun 2023,” kata Yusfa, Jumat (1/12/2023).

Yusfa mengatakan atas nama Pemko Batam pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat. Mulai dari instansi pemerintah, BUMN, perusahaan swasta, perguruan tinggi, hingga tingkat RW dan RT agar memasang umbul-umbul dan spanduk di lingkungan tempat kerja maupun perumahan.

Adapun dalam menyemarakkan HJB, Pemko Batam akan melaksanakan rangkaian acara antara lain Pawai Budaya, Ziarah Makam Zuriat Nong Isa, Upacara Hari Jadi Batam, Rapat Paripurna Istimewa dan Malam Anugerah Batam Madani.

BACA JUGA:   Posko Batam Peduli Bencana Sumbar Terletak Di Tiga Titik

“Informasi terkait tema dan logo, Peringatan Hari Jadi Batam ke-194 Tahun 2023 ini, dapat diunduh melalui https://bit.ly/HariJadiBatam194,” katanya.

Pemasangan umbul-umbul dan baliho dengan tema “Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru” dapat mulai dilakukan tanggal 1 sampai 13 Desember 2023. Pihaknya berharap HJB ke-194 menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi dan persatuan.

“Kepada para pegawai juga diimbau agar dapat berpakaian baju kurung Melayu lengkap,” ujarnya.

Selain itu Yusfa juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Batam untuk dapat terus mendukung program pembangunan Kota Batam. Sebagai diketahui saat ini Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga Kepala BP Batam terus berkomitmen untuk membangun semua sektor yang ada di Kota Batam.

“Mari terus dukung pembangunan Kota Batam, sebagaimana yang sudah dicanangkan Wali Kota Batam Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru,” katanya. (pys)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER