Friday, July 19, 2024
HomeBatamPemko Batam Dukung BEI Kepri Gelar sekolah Pasar Modal untuk UMKM

Pemko Batam Dukung BEI Kepri Gelar sekolah Pasar Modal untuk UMKM

BATAMSTRAITS.COM, BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid membuka Sekolah Pasar Modal untuk mengedukasi dan meliterasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Batam, di Kantor Walikota Batam, Jumat (1/12/2023).

Sekolah Pasar Modal disejalankan dengan Corporate Social Responsibility (CSR), penyerahan bantuan pendanaan sebagai tambahan modal usaha sebesar Rp 1 Juta untuk pemberdayaan bagi 10 UMKM yang hadir. Bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Kepulauan Riau.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Ibu Indra Novita selaku Kepala BEI Perwakilan Kepulauan Riau atas kolaborasinya bersama pemerintah,” kata Jefridin.

Jefridin juga turut menghaturkan terima kasih atas kesediaan BEI mengedukasi para pelaku usaha kecil, sekaligus memberikan bantuan berupa modal. Ia menegaskan, tidak hanya dengan BEI Provinsi Kepri, kolaborasi pemerintahan lainnya juga telah dijalankan untuk dunia usaha.

“Kolaborasi pemerintah untuk dunia usaha telah kita lakukan dengan berbagai stakeholder. Diantaranya pemerintah daerah, telah bekerjasama dengan Kementerian Agama untuk membagikan ribuan sertifikat halal bagi pelaku UMKM di Kota Batam,” katanya.

BACA JUGA:   Usai Dilantik, Mawardi Minta PPK Koordinasi dengan Kecamatan dan Polsek Terdekat

Ia menambahkan Pemerintah Kota Batam juga telah menggelar berbagai pelatihan untuk memaksimalkan potensi dan kreatifitas UMKM agar dapat bersaing di dunia usaha.

“Kemarin Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Batam juga menggelar pelatihan packaging, membagikan ilmu agar UMKM kuliner dapat mengemas produknya dengan baik. Dan ini merupakan salah satu program dari Ketua TP PKK Kota Batam, Bu Marlin Agustina,” jelasnya.

Selain itu, agar UMKM dapat bersaing di era percepatan transformasi digital, Pemerintah Kota Batam juga melakukan upaya dengan menggelar pelatihan digital. Agar para pengusaha rumahan dapat bersaing dan memasarkan produknya melalui media sosial dan e-commerce.

“Kita adakan juga edukasi digitalisasi supaya UKM bisa memasarkan produk melalui digital,” ujarnya.

Jefridin berharap melalui Sekolah Pasar Modal ini, para peserta dapat memperoleh ilmu yang kemudian dapat diimplementasikan dalam usahanya masing-masing.

“Semoga memperoleh ilmunya, ikuti ini dengan baik agar dapat bermanfaat untuk usaha ibu-ibu sekalian. Dan allhamdulilah dapat modal usaha dari BEI Kepri,” ujar Jefridin. (pys)

BACA JUGA:   Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin Ajak Tanamkan Sikap Pengabdian dan Keikhlasan
spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER