Monday, July 15, 2024
HomeBatamPendeta Renova Sebut Jadikan Momen Natal untuk Memuliakan Tuhan

Pendeta Renova Sebut Jadikan Momen Natal untuk Memuliakan Tuhan

BATAMSTRAITS.COM, BATAM – Momen Natal adalah peristiwa sakral yang dirayakan oleh seluruh umat Kristiani di dunia. Oleh sebab itu, dalam momen Natal ini, Ketua Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah (PGI-W) Kepulauan Riau (Kepri), Pendeta Renova, S.Th mengimbau seluruh umat Kristiani untuk selalu memuliakan Tuhan setiap harinya.

Sesuai tema Natal tahun 2023 ini diambil dari Alkitab, Lukas 2:14  : “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Ia menuturkan melalui tema tersebut seluruh umat Kristiani harus memuliakan Tuhan dalam segala aktivitas kegiatan sehari-hari. Bukan hanya pada saat saat ibadah saja, tetapi lebih dari itu.

“Kita harapkan supaya setiap gerak-gerik kehidupan kita senantiasa menjadi kemuliaan bagi nama Tuhan karena kemuliaan memang hanya untuk dia,” tutur Pria yang menjabat sebagai Praeses HKBP Distrik XX Kepri ini.

Selain itu, melalui Natal ini juga, umat Kristiani harus menyambut Raja Shalom atau Raja Damai agar kedamaian yang sejati itu nyata dalam kehidupan. Hidup saling memaafkan dan saling mengampuni.

BACA JUGA:   Kepri Bersholawat Datangkan Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

“Agar kita di layakan memuliakan nama Tuhan,” ujar Pendeta Renova.

Untuk itu, Ia juga menghimbau dalam rangka menyambut pesta demokrasi yang akan datang, sebagai anak-anak Tuhan diharapkan untuk mengikir sifat sifat sinisme dan sentimen kepada orang lain. Walaupun berbeda pilihan satu dengan lainnya.

Agar senantiasa menciptakan rasa damai yang diawali dari rumah, keluarga masing-masing dan lingkungan pekerjaan. Karena orang yang hidup dalam damai akan membawa sukacita.

“Saya mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2023 dan selamat menyambut Tahun baru 1 Jan 2024,” katanya. (pys)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER