Tuesday, July 23, 2024
HomeKepriLingga252 Anggota PPS di Lingga Ikuti Bimtek Penyelengaraan Pemilu Tahun 2024

252 Anggota PPS di Lingga Ikuti Bimtek Penyelengaraan Pemilu Tahun 2024

Batamstraits.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga gelar bimbingan teknis (bimtek) pemungutan penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara serta pengunaan Sirekap dalam Pemilu Tahun 2024. Bimtek ini dilaksanakan untuk anggota Panitia Pemilihan Suaran (PPS) se Kabupaten Lingga.

“Kegiatan ini diikuti oleh 252 orang peserta yang berasal dari unsur PPS dan Sekretariat PPS. Selama kegiatan tersebut mereka mendapatkan materi terkait petunjuk teknis pelaksanaan Pemilu serta aturan aturan yang berlaku agar Pemilu 2024 nanti dapat berjalan baik sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku,” kata Ketua KPU Kabuoaten Lingga, Ardhi Aulia, usai kegiatan di Rumah Kebun Dabo Singkep, Senin (18/12/2023).

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024, terutama dari sisi kesiapan teknis. Nantinya para peserta diharapkan dapat memberikan ilmu yang diperoleh kepada anggota KPPS di daerah tugas masing masing.

“Anggota PPS se-Kabupaten agar selalu menjaga soliditas, integritas dan sinergitas antar penyelenggara pemilu agar gelaran Pemilu serentak 2024 bisa berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

BACA JUGA:   Rayakan HUT ke 78, PGRI Senayang Gelar Berbagai Perlombaan dan Hiburan Rakyat

“Harapannya agar setelah bimtek terpadu ini semua penyelenggara pemilu mulai PPK dan PPS mendapatkan pemahaman yang cukup terkait tupoksi mereka dan bisa lancar dan sukses menyelenggarakan pemilu di wilayah kerja masing-masing,” tambah Ardhi. (tengku)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER