Monday, July 15, 2024
HomeKepriMenparekraf: Kepri Sebagai Hub Wisata Olahraga Golf di Indonesia

Menparekraf: Kepri Sebagai Hub Wisata Olahraga Golf di Indonesia

BATAMSTRAITS.COM, BATAM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sebagai hub wisata olahraga golf di Indonesia.

Sandiaga mengatakan di Kepri terdapat 10 lapangan golf, 7 lapangan berlokasi di Kota Batam dan 3 lainnya di Kabupaten Bintan.

“Kegiatan Wonderful Indonesia Golf Tournament merupakan tindak lanjut di pertemuan kita awal tahun, menata Batam, Bintan, Kepri sebagai sport tourism hub khususnya untuk golf. Dan hari ini kita akan memberikan dan menyampaikan beberapa strategis mengenai review terkait kepariwisataan kita,” ujar Sandiaga.

Ia menyampaikan Wonderful Indonesia Golf Tournament iikuti sebanyak 140 peserta, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Singapura dan Malaysia.

Menurut Sandiaga, Kepri merupakan provinsi yang memiliki lapangan golf terbanyak di Indonesia.

“Ini (lapangan golf) terbanyak di Indonesia, dan peserta yang ikut juga ada dari luar negeri, Singapura, Malaysia. Ini menunjukkan minat yang tinggi, bisa ditingkatkan lagi. Tiketnya juga terjual habis dalam waktu kurang dari sehari setelah peluncuran,” ujar dia.

BACA JUGA:   Dapatkan Paket Istimewa Saat Merayakan Momen Pergantian Tahun di Hotel Zest Harbour Bay Batam

Sandiaga menjelaskan kegiatan ini merupakan bgntuk kerja sama yang baik antara pemerintah dengan Pondok Indah Golf dan Privy.

“Kita dapat menunjukkan ekosistem pariwisata berbasis olahraga, khususnya golf, berkembang pesat,” kata Sandiaga.

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER