Friday, July 19, 2024
HomeHiburanArie Kriting Dihujat Gara-Gara Dukung Gus Miftah yang Bagi-Bagi Duit, Satire?

Arie Kriting Dihujat Gara-Gara Dukung Gus Miftah yang Bagi-Bagi Duit, Satire?

BATAMSTRAITS.COM – Gus Miftah belakangan viral dan mendapat hujatan dari warganet, gara-gara viral sebuah video di mana dirinya tengah bagi-bagi duit. Aksi yang dilakukan sahabat Deddy Corbuzier itu diduga sebagai bagian dari money politic, lantaran penceramah 42 tahun itu diketahui sebagai pendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Video Gus Miftah bagi-bagi duit diunggah oleh akun Twitter @iwantarigan, Kamis (29/12/2023). “Cara cara Berpolitik yang tidak sehat mohon @bawaslu_RI @KPU_ID @DivHumas_Polri manangkap oeang orang begini!” twit dari @iwantarigan yang menyertakan viedo tersebut.

Video tersebut mendapat banyak tanggapan dari warganet. Banyak yang geram dan meminta KPU serta polisi untuk menindak Gus Miftah.

Di tengah derasnya hujatan terhadap Gus Miftah, komika Arie Kriting pun ikut menanggapi video tersebut. Tak mengecam, suami Indah Permatasari itu malah meminta warganet tak menghujat Gus Miftah, karena bagi-bagi duit memang kerap dilakukan dai berkacamata hitam itu dari sebelum musim kampanye.

“Enggak usah framing deh. Ini tuh kegiatan sedekah. Beliau ini pemuka agama, hatinya lurus dan hidupnya hanya mencari berkah Allah SWT.  Jangan karena urusan politik, kita kehilangan rasa hormat kepada pemuka agama. Orang niat ibadah kok mau ditangkap. Politik bikin sakit jiwa ini,” twit Arie Kriting, Jumat (29/12/2023).

BACA JUGA:   Serba-serbi Night Swim, Sudah Tayang di Bioskop Indonesia

Twit Arie Kriting tentang Gus Miftah pun ramai mendapat tanggapan. Warganet dibuat geram dengan pernyataan bintang film Jomblo itu dan malah menduga Arie adalah buzzer dan pendukung paslon 02.

“Sandal jepit lagi ngoceh. Dapat berapa lo dari anak lurah? Kocak lo,” kata akun @andit*** emosi.

Gus Miftah [Suara.com/Oke Atmaja]

“Idih najis dikasih fakta dibilang fitnah, bawa-bawa Tuhan. Bawaslu jelas enggak bakal komen lah, sebanyak apapun pelanggaran yang dilakukan,” twit akun shuttle***.

“Kok framing udah jelas gini, yah males dah komika enggak sesuai keresehan dan realita. Jadi komika absurd aja lah ketahuan gampang cara meterinya,” twit @shehna*** menimpali.

Namun di samping komentar menghujat, banyak juga warganet yang yakin kalau apa yang disampaikan Arie Kriting hanya sebuah satire. Apalagi mengingat twit-twit Arie sebelumnya.

“Kok masih ada yang kepancing sama Bang Arie sih, aneh banget ya, wkwkwk,” kata akun @siraf***.

“Satire yang sangat sangat wkwkw. Satire semakin bisa bagus buat saya, semakin membuat orang bingung, pernyataan itu mendukung atau menyingung,” imbuh @adere***.

BACA JUGA:   Tim Juang Prabowo-Gibran Sagulung Gelar Silaturahmi Dengan Endipat Wijaya

“Lionel Messi juga kalah sama gocekan seorang Arie Kriting,” ucap @icotal***.

sumber: Suara.com

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER