Tuesday, July 23, 2024
HomeHiburanRumah Duka Lee Sun Kyun Dipenuhi Pelayat, Pemakaman Berlangsung 29 Desember

Rumah Duka Lee Sun Kyun Dipenuhi Pelayat, Pemakaman Berlangsung 29 Desember

BATAMSTRAITS.COM, Seoul –¬†Aktor ternama film Parasite, Lee Sun Kyun, meninggal pada Rabu, 27 Desember dalam usia 48 tahun. Agensi sang aktor, HODU&U Entertainment, merilis pernyataan resmi yang mengonfirmasi kematiannya. Agensinya juga menyatakan bahwa pemakaman Lee Sun Kyun akan berlangsung dengan tenang dan secara tertutup di hadapan keluarga serta kerabat yang berduka.

Penjagaan Aula Pemakaman Lee Sun Kyun yang Ketat

Rumah duka yang menjadi tempat persemayaman terakhir sang aktor sebelum dikubur berada di Kamar 1 Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul yang berlokasi di distrik Jongno-gu. Dari laporan media Korea Selatan, aula pemakaman telah disiapkan sejak pukul 3 sore, Rabu, 27 Desember waktu setempat.

Meskipun para wartawan berkumpul di lokasi setelah berita kematian sang aktor dikonfirmasi, mereka tidak dapat masuk karena keamanan yang ketat. Keluarga yang berduka dan pihak agensi membatasi peliputan untuk menghormati kematian Lee Sun Kyun.

Sutradara Lee Won Suk dari film Killing Romance dilaporkan datang pertama kali ke kamar jenazah. Selain itu, aktor Kim Seong Cheol, Cho Jin Woong, Lee Sung Min, sutradara film Helpless Byun Young Joo, Byun Sung Hyun, aktor film The Land of Happiness Jae Myung Yoo, Jo Jung Suk, dan masih banyak selebritas lainnya hadir di rumah duka.

BACA JUGA:   Foto Buram Bilqis di Acara Lamaran Ayu Ting Ting Jadi Omongan: Blur Aja Cakep

Setelah pukul 10 malam waktu setempat, sejumlah kerabat dari industri perfilman maupun keluarga sang aktor dilaporkan memenuhi aula pemakaman. Mereka berbelasungkawa menemui keluarga yang sedang berduka dan memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Lee Sun Kyun.

Rencana akan Dimakamkan pada 29 Desember 2023

Sementara itu, peti mati mendiang aktor ini akan diberangkatkan pada Jumat, 29 Desember 2023 sekitar tengah malam. Pemakamannya diketahui akan berlangsung di Seonyeong, Buan-gun, Jeollabuk-do. Prosesi pemakaman akan digelar secara privat. Istri Lee Sun Kyun, Jeon Hye Jin, dan saudara-saudaranya telah disebutkan dalam daftar pelayat utama.

Lee Sun Kyun Meninggal di Mobilnya

Pada Kamis pagi, 27 Desember 2023, Lee Sun Kyun ditemukan tewas di Taman Waryong di Jongno-gu, Seoul. Menurut laporan pihak berwenang, polisi menerima panggilan darurat dari manajer aktor tersebut yang memberitahukan tentang hilangnya Lee Sun Kyun. Di saat yang sama, istrinya juga melapor kehilangan Lee usai membaca surat wasiat darinya.

Polisi menemukan sang aktor tidak sadarkan diri dalam mobilnya di samping briket arang yang sedang terbakar. Kematian aktor tersebut diduga karena bunuh diri. Namun, penyelidikan polisi masih berlangsung untuk memastikan penyebab kematiannya.

BACA JUGA:   Viral Dicap Selingkuhan Suami Ira Nandha, Bella Damaika Dicibir Punya Circle Ani-Ani

Berita duka ini datang di tengah-tengah penyelidikan narkoba yang sedang berlangsung. Sejak Oktober, sang aktor telah menjalani 3 kali pemeriksaan atas tuduhan dugaan konsumsi ganja dan obat-obatan psikotropika. Hasil pemeriksaan komprehensif yang dilakukan menyatakan Lee Sun Kyun negatif narkoba.

Sebagai informasi, Lee Sun Kyun merupakan salah satu artis yang paling terkenal di industri hiburan Korea Selatan. Kemampuan aktingnya yang mumpuni hadir di berbagai serial dan film, termasuk Coffee Prince (2007), My Mister (2018), Parasite (2019), Sleep (2023), dan masih banyak lagi.

sumber: TEMPO.CO

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER