Saturday, July 13, 2024
HomeOlahraga3 Penyerang Timnas Indonesia Kompak Cetak Gol Jelang TC Turki, Bakal Ngamuk...

3 Penyerang Timnas Indonesia Kompak Cetak Gol Jelang TC Turki, Bakal Ngamuk di Piala Asia 2023?

BATAMSTRAITS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa sedikit tersenyum jelang memimpin Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki untuk Piala Asia 2023.

Pasalnya, para juru gedor Timnas Indonesia, belakangan kompak menunjukkan taringnya dengan mencetak gol untuk timnya masing-masing.

Situasi itu setidaknya menjadi indikasi membaiknya sektor penyerangan Timnas Indonesia yang sejak ditangani Shin Tae-yong, tidak terlalu mumpuni.

Timnas Indonesia diketahui bermain lebih kolektif di bawah asuhan juru tkatik asal Korea Selatan itu. Kurang tajamnya striker membuat gelandang maupun pemain lain harus bekerja keras untuk membantu Garuda mencetak gol.

Jelang Piala Asia 2023, masalah lama itu sedikit demi sedikit mulai terpecahkan. Kehadiran para pemain baru baik keturunan maupun lokal, diharapkan bisa berdampak positif dalam upaya Timnas Indonesia meraih hasil bagus di Piala Asia 2023 awal tahun depan.

Setidaknya, berikut tiga penyerang Timnas Indonesia yang berhasil mencetak gol jelang diboyong Garuda untuk mengikuti TC di Turki demi Piala Asia 2023.

BACA JUGA:   Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024, Penantian 68 Tahun Pupus

1. Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick saat membela klubnya di Belanda, ADO Den Haag. [IG Rafael Struick]

Rafael Struick sukses mencetak gol untuk ADO Den Haag U-21 ketika menghadapi Volendam U-21 di Liga Belanda U-21 2023 pada 16 Desember 2023.

Meski demikian, satu gol Struick belum mampu menyelamatkan ADO Den Haag dari kekalahan. Mereka tumbang dengan skor 2-3.

2. Ramadhan Sananta

Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Dewa United dalam lanjutan pekan ke-23 BRI Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Minggu (17/12/2023) sore. [Suara.com/Dok Persis Solo]
Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Dewa United dalam lanjutan pekan ke-23 BRI Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Minggu (17/12/2023) sore. [Suara.com/Dok Persis Solo]

Penggawa lokal Ramadhan Sananta turut unjunk kemampuan pekan lalu. Striker Persis Solo itu mencetak gol saat timnya menjamu Dewa United dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023-2024.

Sananta mencetak satu-satunya gol Persis Solo dalam laga yang dimenangkan Dewa United dengan skor 2-1 ini.

3. Egy Maulana Vikri

Selebrasi Egy Maulana Vikri. (Dok. Dewa United)
Selebrasi Egy Maulana Vikri. (Dok. Dewa United)

Dalam laga yang sama, Egy Maulana Vikri turut mencetak gol saat membantu Dewa United menang 2-1 atas tuan rumah Persis Solo.

Seperti Sananta, dia mengemas satu gol untuk membawa timnya itu meraup poin penuh dari Stadion Manahan.

 

sumber: Suara.com

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER