Tuesday, July 23, 2024
HomeOlahragaShin Tae-yong Dikabarkan Miliki Kedalaman di Posisi Bek Kiri Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Dikabarkan Miliki Kedalaman di Posisi Bek Kiri Timnas Indonesia

BATAMSTRAITS.COM – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dapat menikmati kedalaman skuad yang sangat baik di posisi bek kiri dengan kehadiran tiga pemain berlabel abroad dalam timnas tersebut.

Dua dari ketiga pemain tersebut telah memiliki pengalaman bermain untuk timnas Indonesia, sementara satu pemain lainnya, Nathan, sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Komisi III DPR telah menyetujui permohonan naturalisasi Nathan.

Nathan, yang bermain untuk Swansea di Championship Inggris, berpotensi menjadi opsi bek kiri untuk pelatih Shin Tae-yong setelah proses naturalisasi selesai.

Pratama Arhan, yang saat ini masih terdaftar sebagai pemain Tokyo Verdy, telah menjadi opsi utama di posisi bek kiri sejak Shin Tae-yong menjadi pelatih timnas Indonesia. Meskipun kontraknya dengan Tokyo Verdy berakhir pada 31 Januari 2023, Arhan berencana meninggalkan klub tersebut, menurut kabar yang diumumkan oleh agennya, Dusan Bogdanovic.

Shayne Pattynama, yang resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada 24 Januari 2023, juga menjadi pesaing di posisi bek kiri. Pemain 25 tahun tersebut, yang berasal dari Viking FK, telah mencatatkan lima caps untuk timnas Indonesia, seringkali bermain sebagai bek kiri.

BACA JUGA:   Kata Sandy Walsh Usai Kalahkan Shayne di Liga Belgia: Menyala Abangku

Dengan tiga opsi bek kiri berkualitas, Shin Tae-yong memiliki banyak pilihan untuk memperkuat lini belakang timnas Indonesia.

sumber: suara.com

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER