Tuesday, July 23, 2024
HomeOlahragaMessi Lagi-lagi Kalahkan Ronaldo, Raih Penghargaan Bergengsi TIME 2023

Messi Lagi-lagi Kalahkan Ronaldo, Raih Penghargaan Bergengsi TIME 2023

BATAMSTRAIT.COM, Jakarta –Lionel Messi meraih penghargaan bergengsi usai terpilih sebagai Atlet Terbaik 2023 versi majalah TIME usai memberikan dampak luar biasa untuk sepak bola Amerika Serikat.

Messi bergabung dengan Inter Miami yang berlaga di MLS pada pertengahan musim 2022/2023. Dikutip dari Sportbible, Messi mencetak 11 gol dalam 14 pertandingan.

Dalam setengah musim Messi mempersembahkan gelar juara Piala Liga untuk Miami usai menang adu penalti.

Selain gol dan gelar juara, penampilan La Pulga ikut mengundang sejumlah selebritis hadir di Stadion DRV PNK dengan harga tiket yang terjual lebih mahal dari harga asli.

Langganan MLS Season Pass juga melonjak dengan mendatangkan 110 ribu anggota baru di Amerika Serikat.

Penjualan jersey juga mengalami permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Adidas sebagai penyedia apparel diklaim harus menyelesaikan pesanan lebih cepat dari biasanya.

Efek-efek itu yang membuat Messi menorehkan sejarah lain dengan menerima penghargaan Atlet Terbaik 2023 versi TIME.

TIME sendiri terkenal dengan Person of The Year, yang pada edisi-edisi sebelumnya diberikan kepada tokoh penting seperti Winston Churchill dan Martin Luther King Jr.

BACA JUGA:   Permudah Masyarakat Bayar Pajak, Bapenda Batam Perluas Kanal Bayar Pajak

Baru pada 2019 TIME memunculkan ide baru dengan memberikan penghargaan kepada yang terbaik dalam olahraga. Timnas Sepak Bola Putri Amerika jadi yang pertama menerima penghargaan ini.

Setelah itu berlanjut ke sejumlah atlet lain seperti LeBron James, Simone Biles, dan Aaron Judge yang menerima TIME Athlete of the Year.

Messi menjadi orang terbaru yang menerima kehormatan ini. TIME Athlete of the Year jadi penghargaan lain yang dimiliki Messi namun tidak bisa didapat Cristiano Ronldo.

Sejauh ini Ronaldo hanya masuk dalam daftar 100 orang-orang paling berpengaruh versi TIME pada 2014 silam saat masih bermain di Real Madrid.

Messi pernah merasakan masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi TIME itu pada edisi 2012.

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER