Monday, July 15, 2024
HomeTanjungpinangGubernur Kepulauan Riau Salurkan Bantuan Sosial UEP dan Beras di Tanjungpinang

Gubernur Kepulauan Riau Salurkan Bantuan Sosial UEP dan Beras di Tanjungpinang

BATAMSTRAIST.COM – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, hari ini menyerahkan Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Bantuan Kesejahteraan Sosial Beras kepada masyarakat di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang dalam kegiatan ini, Tim Percepatan Pembangunan Kepri Suyono dan Bismar Arianto, Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, serta Asisten 1 Pemkab Bintan.

Bantuan Sosial UEP senilai Rp5 juta per penerima, disalurkan kepada 60 warga Kota Tanjungpinang dan 63 penerima dari Kabupaten Bintan, dengan total anggaran mencapai Rp915 juta.

“Bantuan ini diberikan untuk mendukung usaha keluarga agar lebih produktif ke depannya,” kata Gubernur Ansar, Rabu, 29 November 2023.

Sementara itu, Bantuan Kesejahteraan Sosial Beras sebanyak 5 kg, disalurkan kepada 400 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Tanjungpinang.

Gubernur Ansar menekankan bahwa bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. Bantuan beras bersumber dari Silpa Dana Insentif Daerah tahun 2022.

Gubernur Ansar mengungkapkan harapannya agar bantuan yang diberikan benar-benar dimanfaatkan untuk mendukung usaha masyarakat penerima.

“Bantuan ini akan dimonitor dan dievaluasi oleh Dinas Sosial, maka saya berharap agar dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat serta kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Resmikan Cold Storage Cabai Tanjungpinang, Sarana Stabilisasi Inflasi Kepri

Gubernur Ansar menekankan bahwa seleksi penerima bantuan berfokus pada masyarakat yang termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

“Meskipun nominalnya hanya Rp5 juta, saya yakin bantuan ini dapat memberikan manfaat yang cukup signifikan,” tambahnya.

Dengan penuh harap, Gubernur Ansar menyampaikan bahwa bantuan beras sebanyak 5 kg saat ini khusus untuk Kota Tanjungpinang, dengan rencana penyaluran ke Kabupaten/Kota lain pada waktunya.

“Mudah-mudahan dapat meringankan beban dan memberikan dampak positif bagi perekonomian serta kesejahteraan keluarga,” tutup Gubernur Ansar. (*)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER