Saturday, July 13, 2024
HomeTanjungpinangHari Pahlawan "Semangat Pahlawan Masa Depan Perangi Kemiskinan dan Kebodohan"

Hari Pahlawan “Semangat Pahlawan Masa Depan Perangi Kemiskinan dan Kebodohan”

BATAMSTRAITS.COM – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad memimpin Peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepri. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Gubernur Ansar didampingi oleh Komandan Upacara Kapten Lek Daniel Silaen dan Perwira Upacara Letda Lek Damanik.

Dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” upacara dihadiri oleh 3 Kompi dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, ASN Pemprov Kepri, Gabungan Tagana, Karang Taruna, Pelopor Perdamaian, Pramuka, Mahasiswa, dan Pelajar SMA se-Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Ansar, membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, menyampaikan bahwa tema ini merespon ancaman penjajahan modern, mengingat kekayaan alam Indonesia. Dengan semangat Pahlawan 10 November 1945, Ansar menekankan pentingnya mengelola sumber daya alam dan potensi penduduk untuk kejayaan Bangsa.

“Pahlawan adalah contoh keberanian dan pengorbanan dalam membela kebenaran, mengutamakan kepentingan Bangsa di atas kelompok atau diri sendiri,” ujar Gubernur Ansar. Ia juga menegaskan bahwa bangsa ini tidak akan pernah menyerah, sebesar apapun ancaman yang dihadapi.

BACA JUGA:   Polda Kepri dan BAWASLU Kota Batam Tingkatkan Sinergi Jelang Pemilu dan Pilkada 2024

Ansar mengajak semua untuk bersyukur melihat semangat memerangi kemiskinan dan kebodohan yang merata di seluruh Negeri. Semangat ini, menurutnya, merupakan warisan perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945 yang harus terus dijaga.

“Kita bersama bangun usaha dan ekonomi kerakyatan untuk menjadikan Indonesia negara yang makin maju, makin sejahtera,” tutup Gubernur Ansar, mengajak seluruh masyarakat bersatu dalam membangun masa depan yang gemilang.(*/uby)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER