Tuesday, July 23, 2024
HomeOlahragaAtlet Tinju Kepri Lolos PON Aceh-Sumut 2024

Atlet Tinju Kepri Lolos PON Aceh-Sumut 2024

batamstraits.com – Pelatih Tim Tinju Pra PON Riau, Rionando Butarbutar, mengungkapkan rasa bangganya karena atlet tinju Kepulauan Riau (Kepri) berhasil melewati tahap kualifikasi Pra PON XXI yang berlangsung di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 21-30 Oktober 2023.

Dengan tekad dan semangat yang tak kenal menyerah, satu atlet tinju Kepri berhasil memenangkan pertandingan kelas 60 kg dan meraih tiket menuju PON XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara. Atlet berprestasi ini adalah Vika Lido Yovita.

“Kami berusaha semaksimal mungkin, dan alhamdulillah, satu atlet tinju kita berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari provinsi lain,” kata Rio melalui telepon, Kamis pagi.

Kemenangan gemilang Vika Lido Yovita (Kepri) terjadi setelah menghadapi petinju asal Banten, Helga Viries, di GOR Flobamora Oepoi Kupang. Ini adalah prestasi luar biasa yang telah lama dinantikan oleh komunitas tinju Kepri.

Rio juga mengekspresikan rasa terima kasih kepada seluruh tim tinju Kepri yang terdiri dari beberapa atlet dan pelatih yang telah berjuang keras:

Faiz Wira Catias (48 Kg putera), Angga Rianter Manurung (54 Kg putera), Martin Albertinoh Naat (67 Kg putera), Karmelia Saluluni (48 Kg Puteri) dan Vika Lido Yovita Butar Butar (60 Kg Puteri)

BACA JUGA:   Oriol Romeu Terkenang Masa Kecil Jelang Laga El Clasico

Serta tim pelatih atau manager yang mendukung mereka terdiri dari Rionando Butar Butar (Manager/Pelatih), Erzon Bin Sarudin (Pelatih) dan Jonelyn Ebusca Erzon (Pelatih)

Harapan dan doa seluruh insan tinju Kepri terkabulkan, meskipun hanya satu petinju yang berhasil lolos. Mereka harus bersaing dengan 34 provinsi, namun keberhasilan ini membawa semangat baru bagi tinju Kepri.

Pertina Kepri juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bengkalis atas dukungan dan doa yang tak henti-hentinya. Kedua atlet ini telah mempersembahkan pertarungan yang indah dan mengharukan.

Ketua KONI Kepri, Usep RS, SE, juga menyampaikan ucapan selamat kepada atlet tinju Kepri yang berhasil lolos dalam Pra PON 2023 dan mendapatkan tiket untuk PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Tinju merupakan salah satu cabang olahraga yang diandalkan dalam setiap PON, dan mereka siap untuk meraih medali. Semoga mereka sukses dalam perjuangan mereka di PON mendatang.

”Masih beberapa Cabor yang akan melaksanakan BK Pra PON 2023 seperti Panahan, Dayung, Billiar, Panjat Tebing, Taekwondo, Jujitsu, Gulat dan 10 cabor di PPORWIL XI 2023 Riau, Usep optimis untuk cabor dayung, panahan, billiar, Jujitsu dan Taekwondo lolos PON 2024 dan 5 Cabor di PORWIL XI 2023, target lolos PON XXI Aceh- Sumut 28 Cabor,” ujarnya. ***

BACA JUGA:   Eks Koki F1 Kenang Schumacher: Kami Tertawa Gara-gara Piring

sumber : berita4

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER