Tuesday, July 23, 2024
HomeNasionalSah, Letjen Agus Subianto Jabat KSAD, Gantikan Jenderal Dudung

Sah, Letjen Agus Subianto Jabat KSAD, Gantikan Jenderal Dudung

batamstraits.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), melantik Letnan Jenderal (Letjen) Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Rabu, 25 Oktober 2023 di Istana Negara. Pelantikan ini didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 89/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

“Saya bersumpah dalam jabatan dengan tekad yang kuat, berjanji untuk setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Juga menjalankan seluruh peraturan perundang-undangan dengan penuh tanggung jawab, menjunjung tinggi etika jabatan, dan bekerja sebaik mungkin dalam membaktikan dirinya kepada bangsa dan negara,” kata Letjen Agus.

Letjen Agus Subiyanto mengambil alih posisi KSAD dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang telah memasuki masa pensiun. Dengan pelantikan ini, Agus Subiyanto juga meraih kenaikan pangkat menjadi seorang jenderal, menandai langkah penting dalam karir militernya.

Pelantikan Letjen Agus Subiyanto sebagai KSAD menjadi tonggak bersejarah dalam kepemimpinan Angkatan Darat Indonesia, dan menunjukkan komitmen kuat pemerintah dalam memastikan kestabilan dan keamanan negara. Dalam periode kepemimpinannya yang baru, Agus Subiyanto diharapkan akan membawa berbagai inovasi dan perubahan positif dalam Angkatan Darat Indonesia.(*)

BACA JUGA:   AS Veto Gencatan Senjata, Iran Ancam Bakal Ada Ledakan Hebat

Sumber : setkab.go.id

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER