Monday, July 15, 2024
HomeNasionalPresiden Jokowi Resmikan Bandara Mentawai Sumatra Barat

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Mentawai Sumatra Barat

batamstraits.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tiba di Provinsi Sumatra Barat, Rabu, 25 Oktober 2023. Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan ke Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman, pukul 12.11 WIB, disambut oleh sejumlah pejabat tinggi Sumatra Barat, termasuk Gubernur Mahyeldi Ansharullah dan Ketua DPRD Sumatra Barat, Supardi.

Usai tiba di Bandara Minangkabau, Presiden Jokowi bergegas menuju Bandara Mentawai di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Di sana, beliau akan melakukan peninjauan fasilitas bandara sebelum meresmikan Bandara Mentawai.

Selanjutnya dalam agenda kunjungan ini, Presiden Jokowi berencana mengunjungi Pasar Ibu di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dalam kunjungannya, beliau akan memberikan sejumlah bantuan sosial kepada pedagang yang ada di pasar tersebut.

Tidak berhenti di situ, Presiden Jokowi akan kembali ke Bandara Minangkabau melalui Bandara Mentawai. Setibanya di Bandara Minangkabau, Kepala Negara akan melanjutkan kunjungannya ke SMK Negeri 5 Kota Padang untuk meninjau fasilitas sekolah dan kegiatan belajar mengajar di sana.

Kepala Negara tak hanya menghabiskan waktu di sekolah, tetapi juga mengunjungi Gudang Bulog Rawang Timur, Kota Padang. Di lokasi tersebut, Presiden Jokowi akan meninjau persediaan beras dan menyerahkan langsung bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

BACA JUGA:   Hasil Juventus vs Hellas Verona: Skor 1-0

Setelah menyelesaikan serangkaian acara tersebut, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Provinsi Sumatra Selatan dan menginap di sana. Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ini adalah Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Kunjungan kerja ini menjadi momentum penting dalam upaya Pemerintah untuk memantau perkembangan infrastruktur, memberikan bantuan sosial, serta memastikan ketersediaan pangan cadangan di berbagai daerah, yang semuanya merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.(*)

sumber : setkab.go.id

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER