Tuesday, July 23, 2024
HomeNasionalPresiden Jokowi Akan Lantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian: Profil dan...

Presiden Jokowi Akan Lantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian: Profil dan Latar Belakang

batamstraits.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengukuhkan Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian (Mentan) dalam Kabinetnya. Pelantikan tersebut mengingat rekam jejak Amran yang pernah menduduki posisi yang sama pada periode 2014-2019.

Amran, lahir di Bone pada 27 April 1968, telah menorehkan prestasi gemilang di bidang pertanian. Ia meraih gelar sarjana pertanian dari Universitas Hasanuddin dan melanjutkan pendidikan pasca sarjana di bidang yang sama di Unhas pada periode 2002-2023. Ia juga berhasil memperoleh gelar doktor Ilmu Pertanian dari Unhas pada periode 2008-2012.

Riwayat pendidikan serta kompetensi yang dimiliki oleh Amran Sulaiman adalah salah satu alasan utama yang mendorong pengangkatannya sebagai Menteri Pertanian pada periode sebelumnya. Namun, pada periode kedua kepemimpinan Jokowi, kursi Mentan sempat ditempati oleh Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebelum akhirnya SYL mengundurkan diri setelah terjerat kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dari sumber terpercaya di Detikcom, Amran Sulaiman dijadwalkan akan dilantik sebagai Menteri Pertanian hari ini. Presiden Jokowi sendiri telah secara resmi mengumumkan niatnya untuk mengisi posisi Menteri Pertanian dengan seorang pejabat baru.

BACA JUGA:   Profil Nahdlatul Wathan, Organisasi Massa Islam Pertama Bangun Ekosistem di IKN

Ini menjadi tonggak penting dalam kepemimpinan Amran Sulaiman, yang kembali dipercayakan untuk memimpin Kementerian Pertanian dalam upaya menggerakkan sektor pertanian di Indonesia.(*)

sumber : detik.com

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER