Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaTim AL-ARCOM Sukses Torehkan Prestasi di Turnamen Internasional Archery di Malaysia

Tim AL-ARCOM Sukses Torehkan Prestasi di Turnamen Internasional Archery di Malaysia

BATAMSTRAITS.COM, BATAM – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan klub pahanan Al- Kautsar Archery Community (AL-ARCOM) Batam di turnamen internasional Archery Tournament Internasional Piala Pengarah, Johor, Malaysia.

Turnamen panahan ini digelar sejak tanggal 5-7 Juli di Temenggong Ibrahim Sports Arena Johor Bahru, Johor Malaysia. Klub Panahan AL-ARCOM berhasil menyabet 15 medali.

Ketua Klub Panahan, Heru Pujianto mengatakan persiapan digelar matang, demi menampilkan yang terbaik di cabang panahan ini. Ia menyebutkan Tim AL-ARCOM mengirimkan 24 atlet archery, divisi recurve open, recuve under 16, under 12, under 10 kategori putra dan putri.

“Alhamdulillah, hari ini semua pertandingan berhasil diselesaikan dengan baik. Dari perjuangan atlet, Batam berhasil memenangkan 15 medali, dengan rincian 7 medali emas 2 medali perak, dan enam medali perunggu,” kata dia dalam sambungan teleponnya.

Kemudian dari kejuaraan ini level internasional jadi peserta nya itu sekitar 300 peserta dari berbagi negara.

Peserta lain diantaranya Malaysia, Singapura, Selangor, Johor, dan lainnya, Al-ARCOM menjadi perwakilan dari Batam, bersama tim dari Pekanbaru yang menjadi wakil Indonesia di turnamen internasional ini.

BACA JUGA:   Hasil Liga Inggris: Comeback Sadis, Man City Lumat Everton 3-1

Ia mengatakan prestasi ini merupakan buah dari persiapan yang sudah cukup lama dilakukan. Undangan untuk ikut dalam turnamen ini diterima kurang tiga bulan lalu.

Atlet panahan berjalan maksimal, dan atlet fokut pada mempersiapkan diri demi menampilkan yang terbaik.

“Mudah- mudahan kami bisa terus berpretasi, besar harapan kami dari pemerintah ada memperhatikan kemajuan olahraga panahan di Batam, dan Kepri pada umumnya,” jelasnya.

Klub juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas prestasi atlet yang sudah berjuang di turnamen internasional ini.

Prestasi ini diharapkan bisa menambah prestasi bagi Kota Batam. Sehingga membuat pemerintah lebih memperhatikan atlet cabang panahan di Kota Batam.

“Ini adalah prestasi yang membanggakan tentunya. Ke depan kami akan terus berlatih, dan memberikan penampilan terbaik di setiap turnamen, sehingga nanti bisa menjadi wakil Indonesia di berbagai turnamen internasional,” ujarnya. (uly)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER