Tuesday, July 23, 2024
HomeHiburan5 Drama Korea Berkisah Pergulatan Balas Dendam

5 Drama Korea Berkisah Pergulatan Balas Dendam

BATAMSTRAITS.COM, Jakarta – Drama balas dendam biasanya sarat dengan intrik dan menonjolkan emosi karakter utama yang terlibat dalam pembalasan dendamnya. Penonton maupun fans Drama Korea sering kali ikut terbawa oleh alur cerita yang disajikan.

Berikut adalah 5 drama Korea yang memiliki cerita tentang balas dendam

1. The Glory

Dikutip dari IMDb, drakor yang diperankan oleh Song Hye Kyo ini menceritakan tentang tindakan balas dendam yang dilakukan oleh karakter utama, Moon Dong Eun, terhadap teman sekolahnya yang pernah membully dirinya. Moon Dong Eun merencanakan pembalasan dendamnya secara matang, mulai dari hal-hal materi hingga hukuman yang akan diberikan.

Sosoknya digambarkan sebagai wanita yang siap menghukum orang-orang yang menyakitinya. Selain Song Hye Kyo, drama ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal lainnya seperti Lee Do Hyun, serta pemeran pelaku bullying, Lim Ji Yeon.

2. Marry My Husband

Drama Korea yang direncanakan tayang pada 1 Januari 2024 ini juga mengangkat tema balas dendam. Dikutip dari AsianWIki, diadaptasi dari webtoon Marry My Husband ceritanya tentang seorang wanita menikah bernama Ji Won (Park Min Young) yang dalam kondisi sakit parah, tanpa sengaja mengetahui perselingkuhan suaminya dengan sahabatnya sendiri.

BACA JUGA:   5 Drama Korea Soal Pelaut dan Nelayan, Hometown Cha-cha-cha Salah Satunya

Setelah mengungkap perselingkuhan itu, suami Ji Won, Park Min Hwan (Lee Yi Kyung), tanpa sengaja mendorong Ji Won hingga membuatnya meninggal. Secara ajaib, Ji Won hidup kembali sepuluh tahun setelah kejadian tersebut dan bertekad untuk mengubah jalannya hidup serta membalas dendam kepada suami dan sahabatnya.

3. Remarriage & Desires

Seperti dilansir dari Asianwiki, drama Korea ini bercerita tentang Seo Hye Seung (Kim Hee Sun), seorang istri yang merasa sakit hati setelah diceraikan dan ditinggalkan mati oleh suaminya. Suaminya, Kang Nam Sik (Kwon Hyuk), tertipu oleh wanita lain bernama Jin Yoo Hee (Jung Eugene), yang menyebabkan Nam Sik menceraikan Hye Seung.

Iklan

Namun, malah menjadi ironis karena wanita itu memfitnah Nam Sik, sehingga membuatnya memilih bunuh diri. Hye Seung yang merasa tidak terima, kemudian mencari cara untuk membalas dendam kepada Jin Yoo Hee dengan berusaha menggagalkan pernikahannya dengan seorang pengusaha tampan dan kaya.

4. My Name

Drama yang tayang pada 15 Oktober 2021 ini mengisahkan usaha balas dendam seorang anak terhadap kematian orang tuanya. Diperankan oleh Han So Hee. Berkisah tentang Yoon Ji Woo, tokoh utama yang ditinggal mati oleh ayahnya karena menjadi korban pembunuhan.

BACA JUGA:   Adegan Mesra Video Musik Love Wins All Viral, IU dan V BTS Punya Nama Baru

Dari laman Asianwiki menyebutkan, akibat kejadian tragis tersebut, Ji Woo memutuskan untuk membalas dendam dengan mencari pembunuh ayahnya. Dengan bantuan kenalan dari organisasi kriminal yang merupakan teman ayahnya, Ji Woo bergabung dan menjadi mata-mata dengan berbagai identitas.

5. Eve

Dikutip dari IMDb, cerita drama ini berkisah tentang seorang perempuan yang berkeinginan membalaskan dendamnya kepada keluarga kaya raya di Korea Selatan.

Diperankan oleh Seo Ye Ji, kisah drama Korea ini dimulai dengan adanya gugatan perceraian keluarga chaebol senilai 2 triliun won yang mengejutkan seluruh negara. Ternyata, gugatan ini telah direncanakan secara matang selama 13 tahun oleh seorang perempuan yang ingin membalas dendam.

sumber: TEMPO.CO

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER