Saturday, July 13, 2024
HomeBatamNatal Oikumene Akan Dihadiri 10 Ribu Orang

Natal Oikumene Akan Dihadiri 10 Ribu Orang

BATAMSTRAITS.COM, BATAM – Perayaan Natal Oikumene segera diselenggarakan pada tanggal 28 Desember 2023, di Alun-alun Engku Putri Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Natal Oikumene adalah perayaan Natal yang terbuka bagi seluruh umat Kristen dan Katolik, khususnya di Kota Batam, Kepulauan Riau. Targetnya, kurang lebih 10.000 orang akan menghadiri perayaan Oikumene yang biasanya digelar dua kali setahun ini.

“Target kami kurang lebih 10.000 orang, harapannya yang datang lebih banyak dari tahun lalu,” ujar Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG), Pendeta B. Fresly Sihombing, Rabu (27/12/2023).

Ia menjelaskan, perayaan Natal Oikumene kali ini akan mengusung tema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”. Tema ini tercantum pula dalam Alkitab Lukas 2:14. Adapun pembicara dalam perayaan Natal Oikumene kali ini adalah Rev.Dr.MH Siburian M.Min. yang merupakan Ketua Umum Gereja Pantekosta Indonesia (GPI).

Acara juga akan dimeriahkan dengan pertunjukkan musik dari artis-artis lokal dan ibu kota, salah satunya, Simatupang Sister. Para peserta juga dapat berkesempatan memenangkan Lucky Draw berhadiah sepeda motor.

BACA JUGA:   Jefridin Kukuhkan Anggota Relawan Pemadam Kebakaran Kota Batam

“Kami juga mengundang berbagai instansi pemerintahan dan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Harapannya sesuai tema yang diangkat, Natal kali ini bisa memberikan keamanan dan kedamaian di Kota Batam, terutama saat musim Pemilu ini,” jelas Fresly.

Ia pun mengajak seluruh umat Kristen dan Katolik yang ada di Batam untuk mengikuti acara yang dimulai pukul 17:30 WIB ini. Para umat yang berangkat dari gerejanya masing-masing juga akan disediakan transportasi gratis menuju lokasi acara.

“Harapannya dalam Natal tahun ini, kami semua bisa menjadi sarana Tuhan dalam menebarkan kebaikan dan kedamaian,” kata Ketua HAK Kevikepan Kepri, R.P. Vincenslaus Ino, CS. (pys)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER