Saturday, July 13, 2024
HomeNasionalBatam Televisi Raih Penghargaan Bergengsi dari Kementrian Informasi dan Informatika RI Tahun...

Batam Televisi Raih Penghargaan Bergengsi dari Kementrian Informasi dan Informatika RI Tahun 2023

BATAMSTRAITS.COM – Batam Televisi meraih penghargaan prestisius dari Kementrian Informasi dan Informatika RI, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika tahun 2023. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas kontribusi Batam Televisi dalam pelestarian budaya dan penanggulangan bencana yang berdampak positif pada masyarakat.

Direktur Batam Televisi, Rini Elfina mengatakan, Batam Televisi pilar penting dalam menjaga dan mempromosikan kekayaan budaya serta sejarah lokal yang berada di wilayah Barat Laut Indonesia sebagai penyelenggara penyiaran. Kata dia, mereka memiliki

program-program berkualitas, untuk mengeksploitasi budaya dan sejarah tempatan.

“Alhamdulillah, kami menerima penghargaan yang sangat luar biasa ini. Kami komitmen dalam penyiaran untuk mengangkat budaya dan sejarah dan kekayaan khazanah tempatan,” kata Rini.

Penghargaan yang diraih oleh Batam Televisi setelah 21 tahun mengudara, sambungnya, merupakan bukti nyata kinerja unggul dari grup JPM, sebagai grup jaringan televisi terkemuka di tanah air.

“Keberhasilan ini menjadi dorongan bagi kami (Batam Televisi) untuk terus menyajikan program-program inovatif yang menggali potensi dan warisan budaya Kepri dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Dialektika Politik: Anies Baswedan Soroti Konsep Negara Bukan Milik Sanak-Famili

Menurutnya, wilayah Batam Televisi yang meliputi bagian barat laut Indonesia, dengan sebagian wilayahnya menjorok ke utara hingga Laut Cina Selatan, memiliki nilai strategis sebagai daerah perbatasan.

Kata Rini, daerah ini menyimpan kekayaan budaya dan sejarah empayer besar Bangsa Melayu sejak abad ke-14, yang jejaknya masih dapat ditemukan tersebar di berbagai kabupaten dan kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

“Batam Televisi mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Informasi dan Informatika RI atas penghargaan ini, serta kepada semua pemirsa setia yang telah mendukung perjalanan televisi ini,” ungkapnya.(uby)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER