Monday, July 15, 2024
HomeNasionalAnak Anies dan Ganjar Main Bareng dalam Acara Komunitas di Jakarta

Anak Anies dan Ganjar Main Bareng dalam Acara Komunitas di Jakarta

BATAMSTRAITS.COM, Jakarta –Anak-anak dari dua calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 yakni Alam Ganjar dan Mutiara Baswedan main bareng di acara generasi muda yang digelar komunitas Mikir Santai Club di Jakarta, Sabtu (9/12).

Mutiara (26) adalah putri sulung capres nomor urut 1 Anies Baswedan. Sementara Alam (21) adalah putra tunggal capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Acara yang digelar komunitas itu merupakan merupakan kegiatan dialog sambil memainkan permainan Uno Stacko. Di samping itu, Mutiara dan Alam pun menceritakan mengenai kegiatan sehari-harinya.

“Aku senang kalau ketemu Gen Z, karena mereka itu proud of themselves. It’s always refreshing kalau ketemu teman-teman baru,” kata Mutiara.

Dalam sesi permainan itu, Mutiara mendapatkan tantangan untuk mengungkapkan rasa sayang ke ayahnya melalui telepon. Anies pun menjawab telepon dari Mutiara, dan mengabarkan dirinya tengah melakukan kampanye di Cirebon.

Sementara itu, Alam diberi tantangan untuk berjoget ala media sosial TikTok. Dia berjoget bersama grup teman-teman barunya di acara tersebut.

BACA JUGA:   Ragam Reaksi terhadap Deklarasi Ganjar Jadi Oposisi di Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Aku senang ke sini, karena aku anak tunggal ya sendiri, kalau ke sini ada teman ngobrol, kalau ke sini kan asik, ada teman baru,” kata Alam.

Selain Alam dan Mutiara, kegiatan itu dihadiri oleh Ibnu Riza yang merupakan Ketua Harian Indonesia E-sports Association. Riza pun merupakan representasi dari calon presiden nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto.

Ketiga perwakilan anak muda dari ketiga pasangan calon presiden itu juga mengikuti permainan di ruang terbuka setelah berdialog di dalam ruangan. Mereka pun mengajak kepada para generasi muda untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

Adapun Alam Ganjar merupakan putra dari Capres nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo, sedangkan Mutiara Baswedan merupakan putri dari Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Peluang terjun politik

Baik Mutiara maupun Alam sama-sama  tak menutup kemungkinan untuk terjun ke dunia politik mengikuti rekam jejak orang tua masing-masing.

“Tapi ya akhirnya, tidak akan pernah menutup kemungkinan,” kata Alam kepada wartawan usai acara tersebut.

BACA JUGA:   Anies Minta Ada Audit dan Tindakan Tegas Kasus Kebakaran Tungku Smelter PT SMI

“Kalau politic in general, diwawancara (seperti ini) kan sudah masuk kegiatan politik ya, jadi aku enggak bisa langsung (menolak) dari awal,” imbuhnya.

Alam menegaskan masih ingin menimba banyak ilmu, terlepas dari apakah ayahnya akan terpilih atau tidak sebagai presiden dalam Pilpres 2024. Pemuda berusia 21 tahun itu juga mengungkapkan keinginan untuk melanjutkan studinya.

Alam pun mengaku sejauh ini dirinya belum pernah mengikuti kegiatan kampanye ayahnya. Namun dia mengaku bisa menjadi penyambung aspirasi dari para anak muda kepada ayahnya.

“Ada beberapa masukan karena kemarin kan aku ikut ke Jawa Barat dan Sulawesi Selatan, sempat ketemu anak muda dan mahasiswa,” katanya.

Pun demikian dilontarkan Mutiara yang mengaku masuk ke dalam bidang riset dari tim kampanye ayahnya. Dia mengaku beberapa kali menyiapkan materi atau bahan untuk kegiatan politik Anies Baswedan selama tahapan kampanye Pilpres 2024.

“Aku butuh banyak pengalaman dulu baru bisa menentukan karier,” kata dia.

sumber: CNNIndonesia.com

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER