Saturday, July 13, 2024
HomeBatamKonon Santa Clause Selalu Hadir Saat Malam Natal

Konon Santa Clause Selalu Hadir Saat Malam Natal

BATAMSTRAITS.COM, BATAM – Perayaan Natal biasanya identik dengan kehadiran Santa Claus. Adapun ciri-ciri Santa Claus hadir dengan baju dan topi merah serta jenggot putihnya dan akan memberikan hadiah pada anak-anak saat malam Natal.

Bagaimana asal-usul munculnya Santa Claus? Simak penjelasannya yang dirangkum batamstraits.com dari berbagai sumber berikut ini.

Cerita Legenda Santa Clause

Legenda tentang Santa Claus berasal dari seorang biarawan bernama Saint Nicholas, yang hidup ratusan tahun yang lalu. Sekitar tahun 280 Masehi, Nicholas dianggap lahir di Patara, dekat Myra di Turki modern.

Saint Nicholas banyak dikagumi karena kebaikan dan kesalehan. Disebutkan bahwa dia menghabiskan semua kekayaan warisannya untuk membantu orang miskin dan sakit di pedesaan.

Salah satu kisah yang paling terkenal tentang Saint Nicholas adalah ketika dia menyelamatkan tiga saudara perempuan miskin dari ayah mereka. Tiga saudara itu dijual ke perbudakan atau pelacuran dengan memberi mereka mas kawin agar mereka bisa menikah.

Nicholas menjadi terkenal sebagai pelindung anak-anak dan pelaut seiring waktu. Kematiannya pada 6 Desember ini biasanya dianggap sebagai hari keberuntungan untuk menikah atau membeli sesuatu yang besar.

BACA JUGA:   Update Korban Tewas Agresi Israel di Gaza Tembus 27.365 Jiwa

Selama Renaisans, Saint Nicholas adalah santo paling populer di Eropa. Saint Nicholas tetap dihormati, terutama di Belanda. Bahkan setelah Reformasi Protestan, ketika penghormatan orang-orang kudus mulai dilarang.

Santa Claus Momen Ditunggu Saat Natal
Dipercaya bahwa Santa Claus akan membagikan hadiah kepada anak-anak di rumah-rumah saat perayaan malam Natal pada 24 Desember. Ini tidak dirayakan secara khusus, tetapi merupakan bagian dari tradisi Natal di banyak negara.

Anak-anak sering mengimpikan Santa Claus, meskipun dia tidak ada. Namun, jika ingin melihatnya selama perayaan Natal, anak-anak bisa bertemu di jalan-jalan atau mall.

Banyak orang meniru Santa Claus, biasanya memberikan permen atau hadiah kecil kepada orang-orang yang datang. (pys)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER