Friday, July 19, 2024
HomeBatamAnak Muda Berkreasi Dalam Natal Rena HKBP Piayu

Anak Muda Berkreasi Dalam Natal Rena HKBP Piayu

BATAMSTRAITS.COM, BATAM – Natal Remaja Naposo (muda-mudi) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Tanjungpiayu, berlangsung meriah. Tidak hanya dihadiri jemaat HKBP Resort Tanjungpiayu, ikut hadir muda-mudi dari sejumlah gereja di Batam.

Rangkaian kegiatan diisi dengan kreasi pemuda HKBP Resort Tanjungpiayu, mulai dengan tarian, drama, ragam bahasa, vocal solo, hingga vocal group.

Kegiatan Natal itu berlangsung, Sabtu (2/12/2023) malam, di gedung Gereja HKBP Tanjungpiayu, yang dipimpin Pdt M Sormin. Muda-mudi memadati dilantai satu dan dua gedung gereja itu.

Diantara muda-mudi itu, terlihat sejumlah orang tua, ikut menyaksikan penampilan muda-mudi itu yang dipimpin Goknang J Sitompul dan Ketua Panitia Natal, Yosia F Sihombing.

Pada ragam bahasa, dibawakan muda-mudi dengan membacakan isi Alkitab dalam berbagai bahasa Batak. Diiring dengan tarian tortor Batak, mulai Toba, Mandailing, Karo, Pakpak dan Angkola. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan penampilan vocal solo dan group dari undangan.

Sementara tokoh yang hadir pada kesempatan itu, ada anggota DPRD Provinsi Kepri, Saproni dan anggota DPRD Batam, Tumbur M Sihaloho. Sementara tokoh Kepri, Dr Soerya Respationo, menitipkan salam melalui Saproni dan anggota DPD RI, Richard Pasaribu, hadir lewat perwakilannya.

BACA JUGA:   Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Resmikan Satpel Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Batam

Diantara undangan yang hadir, ada perwakilan dari HKBP Immanuel, HKBP Mangsang, HKBP Sei Daun, GKPS Tanjungpiayu, GKPI GMP Tanjungpiayu, GBKB, HKI Mangsang, GPIB Tanjungpiayu, Gappi, GPdI Ebenezer, GPdI Syalom, HKBP Aek Nauli, HKBP Marturia Batuaji dan HKBP Batam Center.

Disela-sela kegiatan, berlangsung pemutaran video teaser. Kemudian ada drama penciptahan, drama kejatuhan, hingga drama kelahiran. Drama ini menceritakan awal manusia diciptakan, jatuh kedalam dosa, hingga lahirnya Juru Selamat, Tuhan Yesus Kristus.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Batam, Tumbur M Sihaloho, menyampaikan pesan senada, saat tampil dihadapan muda-mudi itu. Selain menyampaikan selamat natal, juga menyampaikan harapan untuk pemuda, agar bisa bersinergi dengan generasi lebih tua.

“Anak-anak kami, selalu jaga kekompakan dan bisa saling mendukung untuk kemajuan kedepan,” pesan Tumbur, yang kini kembali maju menjadi Caleg DPRD Batam.

Sementara mewakili orang tua, jemaat HKBP Tanjungpiayu, Jimmy Simatupang, menyampaikan harapan, agar melalui perayaan natal kali ini, muda-mudi bisa menjaga solidaritas dan kekompakan.

“Selamat Natal untuk kita semua,” kata Jimmy yang kini maju sebagai Caleg DPRD Kota Batam.

BACA JUGA:   Kejagung Serahkan Rp 4,8 M Hasil Lelang Barang Rampasan ke Pemko Batam

Anggota DPRD Kepri, Saproni diawal sambutan, menyampaikan permintaan maaf dari calon anggota DPR RI, Dr Soerya Respationo.

“Salam dari pak Soerya. Pak Soerya Respationo tidak bisa hadir, karena ada acara lain di Seraya. Harapannya, pada perayaan muda-mudi HKBP tanjungpiayu ini, kebersamaan semakin dikuatkan,” harap Saproni.

Ia juga menyampaikan harapan, agar muda-mudi bisa menjaga kekompakan, baik dalam suka dan duka. Kemudian menyiapkan diri, sebagai pengganti generasi orang tua.

“Persiapkan ilmu kalian di pendidikan formal dan non formal,” katanya.

Saproni juga menyinggung agenda Pemilu 2024 mendatang. Diingatkan, selain menggunakan hak pilih, diminta agar beda pilihan, tidak membuat pemuda mengalami perpecahan.

“Mau memilih siapa, terserah. Kita gunakan hak pilih, sebagai tanggungjawab warga negara. Tapi jangan sampai, karena beda pilihan, menimbulkan perpecahan,” imbuhnya.

Ketua Pemuda dan Remaja HKBP Tanjungpiayu dan Ketua Panitia Natal, menyampaikan ucapan selamat Natal. Sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua, penatua dan undangan yang hadir. (pys)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER