Friday, July 19, 2024
HomePolitikPrabowo Masih Unggul Menurut Survei: Media Singapura Sebut Lokasi Kampanye Calon Presiden

Prabowo Masih Unggul Menurut Survei: Media Singapura Sebut Lokasi Kampanye Calon Presiden

BATAMSTRAITS.COM – Media Singapura The Straits Times menyoroti Pemilu 2024 Indonesia. Khususnya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) yang mana akan menggantikan posisi Presiden Joko Widodo. Dalam edisi hari ini, 28 November 2023, pemberitaan dari media negara tetangga itu cukup menarik! sebab mengulas dimana saja para kandidat Calon Presiden Indonesia melakukan kampanye.

Dikutip dari The Straits Times, kampanye untuk pemilihan Presiden Indonesia secara resmi dimulai pada tanggal 28 November 2023 (hari ini), dengan dua dari tiga kandidat memulai tur selama dua bulan untuk meraih dukungan pemilih dalam perlombaan memimpin demokrasi terbesar ketiga di dunia.

Indonesia mengadakan Pemilihan Presiden dan Legislatif pada 14 Februari 2024 mendatang, dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan bersaing untuk menggantikan pemimpin yang sangat populer saat ini, Joko Widodo, setelah sepuluh tahun berkuasa.

Survei terbaru menunjukkan bahwa mantan komandan pasukan khusus Prabowo memimpin, diikuti oleh Ganjar di posisi kedua dan Anies di posisi ketiga yang cukup jauh.

BACA JUGA:   Marlin Agustina Resmi Bergabung dengan Partai Gerindra, Perkuat Kemenangan Prabowo-Gibran

Ganjar, kandidat dari partai penguasa, akan memulai kampanyenya di provinsi paling timur, Papua, dengan pasangannya Mahfud MD memulai di provinsi paling barat, Aceh.

Anies dijadwalkan untuk bertemu dengan pemilih di sekitar Ibu Kota Jakarta, sedangkan pasangannya, Muhaimin Iskandar, akan berada di Surabaya, Jawa Timur.

Prabowo dan pasangan calon wakil presidennya, Gibran Rakabuming Raka, putra tertua Presiden Widodo, akan memulai kampanye mereka pada tanggal yang lebih lambat.

Para kandidat akan tampil dalam debat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum dalam beberapa minggu mendatang, meskipun jadwalnya belum diumumkan.

Sekitar 205 juta dari lebih dari 270 juta penduduk Indonesia memenuhi syarat untuk memberikan suara dalam pemilihan ini.(*)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER