Tuesday, July 23, 2024
HomeTanjungpinang130 Anak di Tanjungpinang Sunat Gratis dari Pemprov Kepri, Gubernur Ansar: Kedepannya...

130 Anak di Tanjungpinang Sunat Gratis dari Pemprov Kepri, Gubernur Ansar: Kedepannya Dibuat Seluruh Kepri

BATAMSTRAITS.COM – Sebanyak 130 anak di Kota Tanjungpinang mengikuti sunatan massal secara gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Kepri, Selasa 21 November 2023. Sunatan massal ini merupakan rangkaian Jari Lesetiakawanan Sosoal Nasional (HKSN) Tingkat Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, program sunatan massal ini merupakan program dari Pemprov Kepri melalui Dinsos yang juga bekerjasama dengan Dinsos Tanjungpinang, Dinkes Provinsi Kepri dan Dinkes Kota Tanjungpinang. Kata Gubernur, sunat merupakan kewajiban bagi umat muslim untuk Anak laki-laki sebelum akil baligh.

“Semoga program ini dapat meringankan beban masyarakat. Kedepannya, kita akan buat untuk seluruh masyarakat se Provinsi Kepri,” ungkap Gubernur Ansar yang membuka langsung kegiatan yang mengangkat tema “Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Merupakan Upaya untuk Mengenang, Menghayati dan Meneladani Semangat Persatuan, Kesatuan, Kegotong Royongan dan Kekeluargaan”.

Gubernur Ansar juga berdoa agar anak-anak yang mengikuti sunat massal menjadi anak sholeh dan sholehah, yang sukses di masa depan. Karena mereka penentu masa depan kepri. Ia juga meminta orang tua untuk mendampingi anak-anak untuk sekolah dengan baik.

BACA JUGA:   Cristiano Ronaldo Gemilang: Al Nassr Sisihkan Al Duhail dalam Duel 7 Gol

“Jangan sekali-sekali berpikir kita menyerahkan anak ke sekolah begitu saja dengan kewajiban orang tua habis di situ. Dampingi anak di rumah, atur waktu belajar dan bermain. Kita mesti lakukan itu supaya anak-anak kita ke depan bisa sukses. Maka kita sama-sama lakukan ini untuk masa depan kepri,” pesan Gubernur Ansar.

Tugas kami, lanjut Gubernur Ansar, adalah bekerja maksimal untuk masyarakat. Pemimpin diamanahkan Allah tugasnya untuk menolong masyarakat. Maka kita kolaborasi bersama pastikan masa depan kepri lebih baik.

Anak-anak yang mengikuti sunat massal menerima bingkisan berupa uang transportasi, buku tulis, kaos, kain sarung, celana sunat, peci, dan konsumsi. ***

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER