Friday, July 19, 2024
HomeOlahragaLebih dari 2000 Pesepeda Ikut Ambil Bagian Event Jamselinas XII Tahun 2023...

Lebih dari 2000 Pesepeda Ikut Ambil Bagian Event Jamselinas XII Tahun 2023 di Batam

BATAMSTRAITS.COM – Besok, lebih dari 2000 pesepeda dari seluruh penjuru tanah air dan 135 negara, termasuk Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand, akan memeriahkan Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII di Kota Batam.

Kepala Badan Pengusahaan Batam, Muhammad Rudi, bangga atas penunjukan Kota Batam sebagai tuan rumah dan berharap event ini menjadi promosi wisata olahraga yang memukau.

“Selamat datang ke Kota Batam! Semoga Jamselinas XII Tahun 2023 ini menjadi momentum mempromosikan keindahan Kota Batam sebagai destinasi olahraga yang tak tertandingi,” kata Rudi.

Dengan infrastruktur yang siap menggelar event internasional, termasuk Jamselinas, Kota Batam berharap dapat menunjukkan pembangunan dan keindahan alam kawasan Nongsa. Keistimewaan pantai yang terjaga dengan kearifan lokal menjadi daya tarik utama.

Rute Jamselinas dimulai dari Dataran Engku Putri, melalui Simpang Kepri Mal, Simpang KDA, Simpang Punggur, Bundaran Bandara, Simpang Batu Besar, hingga finish di Nuvasa Bay Nongsa. Water station dan checkpoint disediakan di sepanjang rute untuk kenyamanan peserta.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi Kota Batam. Kota ini memang menjadi destinasi yang tepat untuk berbagai kegiatan,” tambah Muhammad Rudi.

BACA JUGA:   Pemilihan Mitra Kerjasama Pelabuhan Internasional Batam Center Dilaksanakan Secara Transparan

Puncak acara akan diramaikan dengan jamuan gala dinner oleh BP Batam, dihadiri oleh seluruh peserta Jamselinas dan Forkopimda di Provinsi Kepri dan Kota Batam. Artis ibu kota, Mario G Klau, akan menjadi bintang tamu untuk menyemarakkan suasana.***

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER