Tuesday, July 23, 2024
HomePolitikPolda Kepri dan BAWASLU Kota Batam Tingkatkan Sinergi Jelang Pemilu dan Pilkada...

Polda Kepri dan BAWASLU Kota Batam Tingkatkan Sinergi Jelang Pemilu dan Pilkada 2024

BATAMSTRAITS.COM – Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, melakukan kunjungan dan silaturahmi ke kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Batam pada Kamis (9/11/23). Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara BAWASLU dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam mempersiapkan Pemilu dan Pilkada 2024.

Tiba di kantor BAWASLU Kota Batam, rombongan Kabidhumas Polda Kepri disambut dengan hangat oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Batam, Antonius Itoloha Gaho, serta anggota BAWASLU Batam. Dalam pertemuan ini, Antonius Itoloha Gaho menyampaikan pentingnya sinergi antara BAWASLU dan Polri dalam menghadapi tantangan Pemilu dan Pilkada yang akan datang. Kolaborasi yang erat antara kedua lembaga ini dianggap sebagai kunci utama untuk memastikan kesuksesan proses demokrasi di masa depan.

“Kesiapan Polri, khususnya Polda Kepulauan Riau (Kepri), dalam menjaga keamanan proses demokrasi sangat dihargai oleh BAWASLU. Kami mengucapkan terima kasih atas kesiapan Polri dalam menjaga keamanan Pemilu dan Pilkada tahun 2024,” kata Antonius Itoloha Gaho.

Selain itu, BAWASLU juga mengapresiasi upaya dan kerja keras Polda Kepri dalam persiapan Pilkada. Langkah-langkah ini dianggap sebagai kontribusi positif untuk memastikan kelancaran proses Pilkada.

BACA JUGA:   Isu Elektabilitas Tak Kunjung Naik, Jefridin : Kalau Tak Naik Saya Tak Jadi Maju

Antonius Itoloha Gaho juga mengumumkan bahwa calon tetap untuk Pilkada tahun 2024 telah ditetapkan. Hal ini menandai langkah penting dalam perjalanan menuju proses demokrasi yang lebih lanjut. BAWASLU Kota Batam berkomitmen untuk memastikan kesuksesan Pemilu dan Pilkada 2024 sambil terus memperkuat kerjasama dengan Polri untuk mencapai tujuan bersama yang lebih besar.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, yang menjelaskan lebih lanjut mengenai langkah-langkah yang akan diambil oleh Polda Kepri dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024. Sinergi antara Polri dan BAWASLU diharapkan akan menciptakan lingkungan yang aman dan demokratis selama proses pemilihan berlangsung.***

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER