Tuesday, July 23, 2024
HomeNasionalNajwa Shihab Bagikan 1.000 Semangka di Car Free Day, Bentuk Dukungan untuk...

Najwa Shihab Bagikan 1.000 Semangka di Car Free Day, Bentuk Dukungan untuk Rakyat Palestina

BATAMSTRAITS.COM, Jakarta – Salah satu selebritas yang turun ke jalan untuk mendukung rakyat Palestina adalah Najwa Shihab. Tuan rumah Mata Najwa berjalan bersama ribuan orang membawa spanduk putih bertuliskan, “Aksi Semangka: Semua Semangka, Semua Manusia).

Najwa Shihab hanyalah satu dari sekian banyak selebritas yang menyerukan perdamaian di Palestina mengingat ribuan warga sipil telah meninggal dalam konflik Israel versus Hamas dalam beberapa hari terakhir.

Tak hanya turun ke jalan, Najwa Shihab bagi-bagi 1.000 semangka sebagai pengingat bahwa yang terjadi di Gaza bukan konflik agama melainkan tragedi kemanusiaan. Tragedi kemanusiaan sejatinya tak kenal agama.

“Mbak @najwashihab dan CEO Kitabisa @vikraijazz memulai aksi dukung Palestina di Titik Kumpul Semangka,” akun Instagram terverifikasi Kita Bisa mengabarkan event di Car Free Day dalam unggahan bersama Najwa Shihab, Minggu (5/11/2023).

Najwa Shihab, Semangka, dan Palestina

Sebagai informasi, semangka adalah bentuk dukungan untuk rakyat Palestina yang bertahun-tahun menjadi korban konflik Israel. Buah semangka dipilih karena elemen warnanya senada dengan bendera Palestina, yakni hijau, putih, merah dan hitam.

BACA JUGA:   AS Veto Gencatan Senjata, Iran Ancam Bakal Ada Ledakan Hebat

Hijau didapat dari kulit luar semangka. Putih berasal dari lapisan dalam kulit semangka. Merah merupakan daging buah semangka. Hitam adalah warna biji semangka yang bertaburan di antara daging buah.

Membagikan 1.000 Semangka

“Mbak Nana ikut membagikan 1.000 semangka gratis kepada peserta Aksi Bela Palestina dan masyarakat yang ikut CFD. Terima kasih sudah ikut mendukung dan #TetapBerisik untuk #FreePalestine ya, Mbak Nana,” cuit akun tersebut.

Sabtu (4/11/2023), Najwa Shihab mengunggah unggahan bertajuk, “Aksi Bela Palestina Bakal Diadakan di Monas Pada 5 November 2023. Kamu mau gabung?” Ia mengabarkan bahwa aksi bakal digelar dari jam 6 sampai 10 pagi WIB.

Tokoh Lintas Agama Diperbolehkan

“Aksi Bela Palestina digelar atas serangan-serangan yang terus dilakukan Israel. Massa menginginkan kebebasan Palestina dan mendorong terjadinya gencatan senjata,” tulis Najwa Shihab bersama unggahan ini, yang melansir dari Antara.

“Tokoh lintas agama diperbolehkan berorasi dan berdoa masing-masing. Namun, diingatkan agar tidak ada atribut partai politik atau organisasi yang dilarang pemerintah,” ia mengakhiri. Lebih dari 7.000 komentar membanjiri kolom unggahan tersebut.

BACA JUGA:   12 Relawan MER-C dari RI Terjebak saat Israel Serang Rafah

sumber: liputan6.com

 

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER