Tuesday, July 23, 2024
HomeNasionalLuhut Ungkap Alasannya Berobat ke Singapura, Bukan di Indonesia

Luhut Ungkap Alasannya Berobat ke Singapura, Bukan di Indonesia

BATASTRAITS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap alasannya memilih untuk dirawat di RS Singapura dan bukan di RS Indonesia.

Adapun sebelumnya diberitakan, Luhut sudah sebulan menjalani perawatan di RS Singapura karena penyakit yang dideritanya. Orang- orang pun mempertanyakan alasan di balik Luhut dirawat di Singapura.

Luhut menjelaskan, sebenarnya pengobatannya dimulai di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Namun lantaran keluarga beserta sahabatnya ingin pemulihannya lebih optimal, keputusan untuk dirawat di RS Singapura pun dipilih.

Selama perawatan di sana, Luhut mengaku, dirinya hanya ditemani oleh tim dokter, ajudan, istri beserta istrinya. Tak ada tamu bahkan deringan ponsel selama perawatan di sana.

“Hari-hari pertama saya di sini praktis, saya hanya ditemani tim dokter, ajudan, serta istri, dan anak saya. Tidak ada tamu tidak ada deringan ponsel yang bisa saya jawab- semua harus lewat tangan para ajudan, sebuah keputusan berlandaskan kasih yang mendalam. “Papa, fokus untuk pulih dahulu, sisanya bisa menunggu,” begitu ucapan istri dan anak saya,” tulis Luhut dalam akun Instagramnya, Sabtu (4/11/2023).

BACA JUGA:   Makin Mesra, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Terciduk Minum Satu Sedotan Berdua

“Rupanya menjalani pemulihan jauh dari rumah adalah pilihan yang bijak, sebagaimana terlihat dari progress kondisi saya yang berangusur-angsur membaik sampai saat ini,” sambung Luhut.

Luhut pun mengaku dengan kondisinya yang sudah semakin membaik, dirinya sudah diperkenankan memegang ponsel untuk sejenak menegok urusan kerja meskipun belum sepenuhnya.

Bahkan Luhut juga sudah menerima kunjungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma’ruf Amin, beserta para menteri yang menjadi kawan dekatnya.

“Rasanya seperti mendapat tambahan energi dan semangat untuk pulih,” kata Luhut.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan, dirinya baru saja menjenguk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di Singapura pada Jumat (3/11/2023).

Menurut Presiden, kondisi Luhut saat ini sudah semakin membaik.

“Kemarin saya dari Balikpapan langsung mampir dulu ke Singapura untuk menjenguk Pak Luhut dan alhamdulillah kondisi beliau semakin membaik,” ujar Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/11/2023). (*)

sumber: kompas.com

 

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER