Friday, July 19, 2024
HomeNasionalKetua KPK Firli Bahuri Koleksi Sedan dan SUV Mewah Merek Jepang

Ketua KPK Firli Bahuri Koleksi Sedan dan SUV Mewah Merek Jepang

BATAMSTRAITS.COM, Jakarta– Rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Jakarta Selatan dan Bekasi, Jawa Barat didatangi sejumlah polisi, Kamis (26/10) pagi.
Kunjungan petugas polisi ini bagian dari pengusutan dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK kepada eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Firli Bahuri sebelumnya telah memenuhi panggilan pemeriksaan pada Selasa (24/10). Kala itu, Firli diperiksa selama kurang lebih 10 jam oleh penyidik gabungan di Bareskrim Polri.

Penyidik juga telah menyita sejumlah dokumen milik KPK di kasus dugaan pemerasan pimpinan terhadap SYL. Penyitaan dokumen dilakukan penyidik usai menerima berkas yang diminta dari KPK pada Senin (23/10).

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Firli diketahui memiliki sejumlah kendaraan. Beberapa kendaraan sudah dimiliki sejak dirinya belum menjabat Ketua KPK pada 2019, dan ada juga sejumlah kendaraan yang baru dimiliki setelah menjabat.

Kendaraan yang sudah dimiliki sejak Firli baru menjabat Ketua KPK, yakni motor Honda Vario tahun 2007 senilai Rp2,5 juta dan Yamaha Nmax tahun 2016 senilai Rp15 juta.

BACA JUGA:   KPK RI Datangi Kantor DPRD Kota Batam, Ini Agendanya!

Pada 2019, Firli memiliki 3 mobil, yakni Toyota Corolla Altis produksi 2008, Toyota Land Cruiser Prado 2.7 AT 2010, dan Kia Sportage 2.000 cc GAT 2013. Namun, ketiga mobil ini sudah tidak ada di data LHKPN terkini.

Gantinya, Firli kini mempunyai tiga mobil yang nilainya jauh lebih mahal dari tiga mobil tersebut.

Mobil pertama yang dimiliki Firli adalah Toyota Camry 2.5 AT tahun 2021 senilai Rp593,9 juta. Kemudian, Firli juga memiliki Toyota Innova Venturer 2.0 AT tahun produksi 2019 dengan nilai taksiran Rp292 juta.

Sementara itu, mobil paling mewah yang dimiliki Firli adalah Toyota Land Cruiser 200 AT tahun 2021 dengan nilai taksiran Rp850 juta.

Semua kendaraan yang dimiliki Firli disebut adalah dari hasil usaha sendiri.(*)

sumber: cnnindonesia.com

 

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER