Tuesday, July 23, 2024
HomeBintanHari Kesaktian Pancasila Bagi Bupati Bintan

Hari Kesaktian Pancasila Bagi Bupati Bintan

Batamstraits.com, BINTAN-Pemerintah Kabupaten Bintan melaksanakan Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Senin (02/10) di Halaman Kantor Bupati Bintan. Peserta upacara terdiri dari seluruh ASN baik PNS maupun Non PNS yang berkantor di komplek perkantoran Bandar Seri Bintan.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan usai bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan beberapa poin penting sempena momentum sakral ini. Menurut Roby, momen seperti ini adalah cambuk bagi siapa pun yang merasa mengenal Pancasila namun belum dapat sepenuhnya menunjukkan perilaku Pancasila.

“Kesaktian dari Pancasila¬†kan¬†harusnya kita maknai dengan mampunya kita menerapkan nilai-nilai Pancasila. Terlebih lagi dalam hal pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Roby.

Hari Kesaktian Pancasila merupakan hari peringatan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi dan pandangan hidup bangsa Indonesia. Hal ini berangkat dari peristiwa G30S/PKI yang kemudian melalui Kepres Nokor 153 Tahun 1967 ditetapkan tanggal 1 Oktober adalah Hari Kesaktian Pancasila.

Roby kemudian menambahkan bahwa Hari Kesaktian Pancasila ini salah satunya dimaksudkan sebagai penghormatan kepada seluruh pahlawan yang gugur mengorbankan hidupnya demi mempertahankan Pancasila.

BACA JUGA:   Dalam Sehari Bintan Sambut Kedatangan Pemprov Jatim dan Pemkab Bengkalis

“Di samping itu, Pancasila harusnya membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme kita,” pungkasnya. ***

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER