Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaSepak Takraw Kepri Bidik Medali Emas di PON 2024 Aceh-Sumut

Sepak Takraw Kepri Bidik Medali Emas di PON 2024 Aceh-Sumut

BATAMSTRAITS.COM, BATAM – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kepulauan Riau telah menetapkan target tinggi untuk meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024. Acara PON ke-21 ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 8 hingga 20 September 2024.

Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw Provinsi Kepulauan Riau, Joni Susilawanto, dengan penuh optimisme menyatakan bahwa timnya menargetkan emas pada nomor kuadran. “Target kami di PON 21 adalah meraih emas di nomor kuadran,” ujar Joni Susilawanto.

Keputusan untuk menargetkan medali emas ini tidak lepas dari hasil positif yang telah diraih tim sebelumnya, yaitu perolehan medali perunggu pada PON XX Papua dan kesuksesan di Porwil XI di Pekanbaru tahun 2023. “Pencapaian sebelumnya memberi kami keyakinan bahwa kami bisa meraih lebih di PON kali ini,” tambah Joni.

Untuk mencapai target tersebut, tim sepak takraw Kepulauan Riau akan menurunkan enam atlet terbaik mereka. Para atlet tersebut adalah Zulfikar, Rizky Adila, M. Fitrah, Deni Iskandar, Samwel, dan Elfian Isiansyah, yang berasal dari Kota Batam dan Tanjung Balai Karimun. Lima dari enam atlet tersebut telah berkompetisi di PON Papua sebelumnya, memberikan mereka pengalaman berharga untuk menghadapi kompetisi kali ini.

BACA JUGA:   Hasil Liga Inggris: Comeback Sadis, Man City Lumat Everton 3-1

“Sebanyak lima atlet dari tim ini sebelumnya telah mengikuti PON Papua,” ungkap Joni, menekankan pentingnya pengalaman yang dimiliki para atletnya.

Persiapan yang matang menjadi kunci bagi tim Sepak Takraw Kepulauan Riau. Joni menjelaskan bahwa saat ini para atlet sedang melakukan latihan mandiri sebagai bagian dari persiapan menuju tes fisik yang akan diadakan oleh KONI Kepulauan Riau pada 23 Mei 2024. “Kami memulai persiapan lebih awal untuk memastikan kekompakan tim dan mengalahkan lawan-lawan yang akan dihadapi,” jelasnya.

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER