Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaHasil Liga Spanyol: Tanpa Ampun, Madrid Bantai Alaves 5-0

Hasil Liga Spanyol: Tanpa Ampun, Madrid Bantai Alaves 5-0

BATAMSTRAITS.COM, Jakarta — Real Madrid mengalahkan Alaves dengan kemenangan telak 5-0 pada matchday pekan ke-37 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (15/5) dini hari WIB.

Bellingham membawa Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-10. Gelandang timnas Inggris tersebut menerima umpan silang dari Toni Kroos.

Melihat celah di belakang kiper , dari sisi kiri Bellingham melakukan tendangan voli kaki kiri melambungkan bola ke tiang jauh. Kiper Jesus Owono pun hanya terpana melihat bola tendangan Bellingham.

Pada menit ke-27 Madrid menambah keunggulan jadi 2-0 berkat gol Vinicius Junior dari jarak dekat. Eduardo Camavinga mengirimkan umpan silang mendatar dari sisi kanan.

Vinicius yang menunggu di depan gawang tidak kesulitan mencetak gol. Sepakan kaki kanan Vinicius membuat kiper Owono tidak berkutik.

Setelah mencetak gol, giliran Bellingham membantu Federico Valverde membobol gawang Alaves menjelang babak pertama usai.

Gol Valverde itu tercipta dengan indah. Bellingham mengirimkan bola ke sisi kanan, di mana gelandang uruguay ini bergerak. Saat sampai kotak penalti, Valverde melepaskan tembakan kaki kanan. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Alaves tidak bisa dijangkau kiper Owono.

BACA JUGA:   Hasil Real Madrid vs Atletico Madrid: Gol Menit Akhir Buyarkan Kemenangan Los Blancos

Percobaan Camavinga menambah keunggulan Madrid pada menit ke-52 digagalkan Owono. Alaves bukan tanpa ancaman. Pada menit ke-56 dan 57 Thibaut Courtois membuat dua penyelamatan beruntun.

Vinicius Junior mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-70 setelah memaksimalkan assist Bellingham.

Pemain pengganti Arda Guler menambah penderitaan Alaves dengan golnya pada menit ke-81. Operan dari Rodrygo dituntaskan dengan baik oleh Guller dengan sepakan kaki kiri. Madrid menang telak 5-0 atas Alaves.

Susunan Pemain Madrid vs Alaves:

Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Nacho, Eder Militao, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Rodrygo, Jude Bellingham, Vinicius Junior.

Alaves: Jesus Owono; Andoni Gorosabel, Abdel Abqar, Rafa Marin, Ruben Duarte; Ander Guevara, Antonio Blanco; Alex Sola, Ianis Hagi, Luis Rioja; Samu Omorodion.

sumber: CNNIndonesia.com

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER