Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaHasil Liga Inggris: Haaland Cetak 2 Gol, Man City Sikat Tottenham 2-0

Hasil Liga Inggris: Haaland Cetak 2 Gol, Man City Sikat Tottenham 2-0

BATAMSTRAITS.COM, Jakarta — Manchester City menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Tottenham, Rabu (15/5) dini hari WIB. Erling Haaland memborong dua gol dalam laga ini.

Rodrigo Bentancur memiliki kesempatan mencetak gol pada menit keenam usai menerima operan. Akan tetapi tendangan kaki kiri Bentancur dari tengah kotak penalti ditepis kiper Ederson Moraes.

Man City melakukan serangan balik pada menit kedelapan, namun tendangan kaki kanan Kevin de Bruyne dari sudut sempit diblok pertahanan lawan.

Guglielmo Vicario membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-16 setelah mementahkan peluang Man City lewat Phil Foden.

Sampai dengan pertengahan babak pertama, pertandingan berjalan relatif lamban. Baik Tottenham maupun Man City tidak memainkan tempo yang cepat saat menyerang.

Aksi Brennan Johnson pada menit ke-33 dengan tendangan kaki kanan bisa ditepis Ederson. Tendangan voli kiri Josko Gvardiol usai menerima umpan silang Kyle Walker melayang tipis di atas mistar gawang Vicario pada menit ke-39.

BACA JUGA:   Ronaldo Kirim Emoji Monyet usai Gagal Masuk Daftar 10 Pemain Terbaik Dunia 2023

Serangan beruntun Man City pada menit-menit akhir babak pertama digagalkan pertahanan Tottenham. Pertama tembakan Erling Haaland diblok Micky van de Ven, kemudian bola rebound disambar Bernardo Silva, namun lagi-lagi diblok Radu Dragusin pada menit ke-45.

Babak kedua berjalan dua menit, Man City langsung mengancam Tottenham. Tendangan De Bruyne yang mendapat operan Bernardo ditepis Vicario pada menit ke-47.

The Citizens harus menunggu hingga menit ke-51 untuk bisa mencetak gol dan unggul atas Tottenham. Bermula dari operan Bernardo, De Bruyne memberikan umpan silang mendatar dari sisi kanan yang langsung disambar Haaland jadi gol.

Kiper Ederson harus ditarik keluar lapangan usai berbenturan dengan Cristian Romero pada menit ke-63. Setelah mendapat perawatan dari tim medis cEderson digantikan Stefan Ortega pada menit ke-69.

Ortega langsung membuat penyelamatan beberapa menit usai masuk lapangan. Pada menit ke-71, Ortega memblok tembakan Dejan Kulusevski yang menerima umpan Pedro Porro.

Son Heung Min membuang peluang gol The Lilywhites usai one on one dengan Ortega. Sontekan Son masih bisa dihalau kaki Ortega pada menit ke-85.

BACA JUGA:   Klasemen Liga Inggris: MU Menanjak, Aston Villa Samai Man City

Erling Haaland mencetak gol keduanya dalam laga ini yang membawa Man City unggul 2-0 pada menit ke-90+1 lewat tendangan penalti. Penalti tersebut diberikan setelah Porro menjatuhkan Jeremy Doku.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Man City menang 2-0 atas Tottenham. Kemenangan ini membawa The Citizens kembali ke puncak klasemen usai unggul dua poin atas Arsenal. Peluang juara Man City makin terbuka.

Susunan Pemain Tottenham vs Man City:

Tottenham: Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Radu Dragusin, Micky van de Ven; Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg, Pape Sarr; Brennan Johnson, Son Heung-Min, James Maddison.

Man City: Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Mateo Kovacic, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Erling Haaland.

sumber: CNNIndonesia.com

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER