Tuesday, July 23, 2024
HomeHiburanDeretan Keunikan Video Musik PSY Gangnam Style, 5 Miliar Penonton hingga Dibintangi...

Deretan Keunikan Video Musik PSY Gangnam Style, 5 Miliar Penonton hingga Dibintangi Anggota BigBang

BATAMSTRAITS.COM, JakartaGangnam Style lagu yang terus terkenal di seluruh dunia setelah dirilis pada 2010. PSY penyanyi lagu ini mendapat banyak penghargaan dan sempat tampil dalam pelantikan Presiden Korea Selatan Park Geun Hye pada 2013. Berikut deretan fakta tentang video klip Gangnam Style.

1. 5 Miliar Penonton

Angka ini memecahkan rekor pertama kalinya untuk video musik K-Pop mencapai angka fantastis tersebut. Saat ini, video musik K-Pop yang paling banyak ditonton kedua setelah Gangnam Style di YouTube adalah Ddu-Du Ddu-Du dari Blackpink, dengan lebih dari 2,15 miliar penayangan.

Pencapaian angka 5 miliar ini sehari sebelum ulang tahun PSY yang ke-46 pada 31 Desember 2023. PSY membagikan kebahagiaannya kepada para penggemar lewat media sosialnya. “Video klip Gangnam Style tembus 5 miliar di YouTube. Pada hari pertama kami mencapai 10 juta penonton.Saya dan rekan-rekan merayakannya, memimpikan 50 juta penonton. Saya seratus kali lebih bahagia dari mimpi itu,” kata PSY dikutip dari AllKpop.

2. Pengalaman PSY

BACA JUGA:   Sebelum Cerai, Dwinda Ratna Minta Mas Pur TOP Seperti Raffi Ahmad karena Terpesona

Lagu dalam video musik berdasarkan pengalaman PSY yang tinggal di distrik Gangnam. Dikutip dari Britannica, memiliki nama asli Park Jae Sang, seorang putra dari eksekutif bisnis yang sukses dan dibesarkan di  Gangnam yang makmur di selatan Sungai Han. Hal ini yang menginspirasi dia menulis lagu. Lirik dalam lagu tersebut tertulis “Oppa Gangnam Style” yang berarti orang dengan gaya Gangnam.

3. Menyindir

Dikutip dari situs web City Dance Studios, Gangnam Style diksi satire untuk orang-orang yang dianggap bergaya Gangnam. Mereka dianggap angkuh dan palsu dengan menghabiskan banyak uang untuk terlihat kaya. Dalam video musiknya, PSY menggambarkan lagak orang-orang Gangnam Style.

4. Little PSY

Dikutip dari Soompi, dalam video klip terlihat bocah yang ikut menari Gangnam Style bersama PSY. Ia dikenal sebagai Little PSY oleh para penonton video musik Gangnam Style. Anak tersebut bernama Hwang Min Woo, ia bintang cilik berusia delapan tahun yang mendapat perhatian dunia karena tariannya.

5. Banyak Idola K-Pop

BACA JUGA:   Antusiasme Menggila! Detik-detik Menuju Konser Coldplay, Stasiun Gambir Penuh dengan Gelombang Penumpang

Anggota BigBang Seungri dan Daesung juga masuk dalam video klip. Keduanya didandani sebagau pria tua yang sedang bermain dam di belakang PSY. Pembawa acara sekaligus komedian Korea Selatan, Noh Hong Chul juga bergoyang di sana. Ia muncul adegan video dengan latar lift. Ada juga penyanyi muda Korea, HyunA yang ketika itu masih bergabung dalam 4Minute.

sumber: TEMPO.CO

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER