Saturday, July 13, 2024
HomeInternasionalPejabat Vivo Asal China Ditangkap di India Terkait Pencucian Uang

Pejabat Vivo Asal China Ditangkap di India Terkait Pencucian Uang

BATAMSTRAITS.COM, Jakarta — Dua pejabat senior perusahaan teknologi asal China, Vivo, ditangkap pihak berwenang India terkait kasus pencucian uang.

Menurut Reuters, keduanya dibawa ke pengadilan New Delhi, India, pada Sabtu (2312) dan dikirim ke Direktorat Penegakan HUkum. Keduanya akan hadir di pengadilan pada Selasa.

Keduanya meminta untuk tidak disebutkan namanya, karena mereka tidak berwenang untuk berbicara dengan media.

Penangkapan tersebut terjadi dua bulan setelah otoritas India menangkap empat eksekutif yang bekerja untuk Vivo di India dalam kasus dugaan pencucian uang. Salah satu yang ditangkap adalah warga China.

China akan memberikan perlindungan konsuler dan bantuan kepada dua karyawan asal China yang ditangkap oleh pihak berwenang India.

Seorang juru bicara kementerian luar negeri mengatakan bahwa pemerintah mendesak India untuk tidak melakukan diskriminasi terhadap perusahaan-perusahaan China.

“Kami mengikuti dengan seksama apa yang Anda (India) sebutkan. Pemerintah China dengan tegas mendukung perusahaan-perusahaan China untuk melindungi hak-hak dan kepentingan mereka yang sah,” kata Mao Ning, juru bicara kementerian luar negeri dalam sebuah konferensi pers.

BACA JUGA:   Respons Netanyahu soal Gaza, Hamas Ajak Palestina Ikut Perangi Israel

sumber: CNNIndonesia.com

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER