Saturday, July 13, 2024
HomeOlahragaDanilo Al-Saeed, Penyerang Irak yang Diperburu Klub Eropa: Ancaman Bagi Timnas Indonesia...

Danilo Al-Saeed, Penyerang Irak yang Diperburu Klub Eropa: Ancaman Bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023?

BATAMSTRAITS.COM – Bintang muda Timnas Irak, Danilo Al-Saeed, tengah menjadi incaran sejumlah klub-klub Eropa menjelang bursa transfer Januari 2024. Kabar ini mencuat ketika Irak akan berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023.

Danilo Al-Saeed, penyerang sayap keturunan Irak-Swedia, saat ini bermain untuk klub Norwegia, Sandefjord. Performanya yang cemerlang di Liga Premier Norwegia, dengan mencetak 11 gol dan dua assist, membuatnya diminati oleh klub-klub dari Italia, Jerman, hingga Norwegia.

Media Irak, Winwin, melaporkan bahwa pemain berusia 24 tahun ini mendapat perhatian besar dari klub Norwegia Bodo Glimt, serta klub Italia Lecce dan klub Jerman Freiburg.

Minat besar dari klub-klub Eropa menyoroti potensi Danilo Al-Saeed sebagai seorang striker. Hal ini menjadi peringatan bagi Timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Irak dalam Piala Asia 2023 tahun depan.

Cuplikan Laga Antara Irak vs. Indonesia di Basra International Stadium, Irak. (pssi.org)

 

Dalam ajang tersebut, Irak dan Indonesia berada dalam Grup D bersama Jepang dan Vietnam. Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Irak dijadwalkan pada 15 Januari 2024 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan.

BACA JUGA:   Shayne Pattynama: Indonesia Merasa Tak Kalah 0-4 dari Australia

Timnas Indonesia dan Irak telah berhadapan dalam tujuh pertemuan sebelumnya di berbagai ajang. Meskipun Timnas Indonesia hanya meraih satu kemenangan pada pertemuan pertama di Kualifikasi Olimpiade zona AFC pada 18 Januari 1968, performa Irak belakangan menjadi tantangan berat bagi Garuda, terutama setelah hasil kurang menguntungkan pada pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada November 2023.

sumber: suara.com

 

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER