Monday, July 15, 2024
HomeNasionalCak Imin Yakin Dapat 70 Persen Suara di Sumut saat Pilpres 2024

Cak Imin Yakin Dapat 70 Persen Suara di Sumut saat Pilpres 2024

BATAMSTRAITS.COM, Medan–Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar yakin akan memperoleh setidaknya 70 persen suara di Sumatera Utara saat Pilpres 2024.

Cak Imin menyampaikan itu saat berkunjung ke Tanjung Pura, Langkat, Sumut dalam agenda kampanye pada hari ini, Jumat (8/12).

“Tadi saya sudah ketemu banyak tim yang sudah bekerja keras InsyaAllah 70 persen terlampaui minimal, dan itu menjadi bagian dari semangat partisipasi yang tumbuh sendiri di sumatra utara ini ternyata,” kata Cak Imin.

Cak Imin mengklaim gairah warga Sumut untuk menangkan Anies-Imin (AMIN) berasal dari masyarakat berduyun-duyun merubah nasib.

“Mereka menganggap bahwa AMIN ini yang akan membawa cara kerja baru harapan baru nasib yang lebih baik,” ujarnya.

KPU telah menetapkan 3 paslon yang bakal bertarung di Pilpres 2024. Paslon nomor urut 1, adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dan paslon nomor urut 3 yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ketiga paslon tengah gencar berkampanye. KPU menetapkan masa kampanye dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

BACA JUGA:   Prabowo Berencana Impor 1,5 Juta Ekor Sapi, Ganjar: Lebih Baik Kita Bicara Kemandirian Ekonomi

Pagi ini, Imin pergi berziarah ke makam Sastrawan angkatan Pujangga Baru Amir Hamzah. Dia juga salat Jumat di masjid dekat makam mending Amir.

Selain itu, Imin juga menyapa dan berpidato di depan ratusan warga Tanjung Pura. Setelah itu, dia akan melakukan pertemuan dengan masyarakat di GOR Binjai, pertemuan da’i, tokoh-tokoh perempuan, dan milenial.

sumber: CNNIndonesia.com

 

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER