Tuesday, July 23, 2024
HomeNasionalJokowi Terima Surat Tugas dari 10 Dubes Asing, Denmark hingga Yordania

Jokowi Terima Surat Tugas dari 10 Dubes Asing, Denmark hingga Yordania

BATAMSTRAITS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima surat tugas dari 10 duta besar negara sahabat yang akan bertugas di Indonesia mulai dari Denmark hingga Yordania.

Penerimaan surat ini terungkap dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Jumat (8/12).

“Baru saja Bapak Presiden menerima surat-surat kepercayaan dari duta besar luar biasa berkuasa penuh negara sahabat untuk Indonesia,” kata Retno di Istana Merdeka.

Mereka yang menyerahkan surat yakni duta besar dari Denmark, Kamboja, Kazakhstan, Rwanda, Pakistan, Laos, Kanada, Chile, Yordania, dan Anggola.

Di kesempatan itu Retno mengungkapkan hubungan Indonesia dan ke sepuluh negara itu di bidang perdagangan menunjukkan tren peningkatan.

Retno lalu mengungkapkan enam di antaranya bahkan mengalami surplus.

Volume perdagangan terbesar dari 10 negara itu yakni Pakistan, dengan nominal lebih dari 4,5 miliar dolar pada 2022.

Lebih lanjut, Retno mengungkapkan fokus hubungan bilateral Indonesia dengan 10 negara tersebut akan lebih banyak di bidang ekonomi.

Sementara itu, isu lain yang menjadi fokus Indonesia dan beberapa negara tetangga seperti Laos dan Kamboja adalah online scamming.

BACA JUGA:   Jokowi akan Bahas Ketegangan Laut Cina Selatan dengan Presiden Filipina

“Laos dan Kamboja bekerja sama menangani online scam, di mana banyak sekali warga negara Indonesia yang menjadi korban,” ungkap Retno.

sumber: cnnindonesia.com

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER