Saturday, July 13, 2024
HomePolitikAnwar Anas: Menyongsong Masa Depan Unggul, Mimpi Membangun Kedigdayaan Warga Sei Beduk

Anwar Anas: Menyongsong Masa Depan Unggul, Mimpi Membangun Kedigdayaan Warga Sei Beduk

BATAMSTRAITS.COM – Masyarakat yang berdomisili di Sei Beduk, Kota Batam, memiliki potensi besar untuk mendominasi lapangan kerja di sekitar kawasan industri yang berbatasan langsung dengan pemukiman mereka. Alasannya, warga Sei Beduk memiliki keunggulan yang kuat dalam mendukung kemajuan industri setempat. Inilah visi yang diusung oleh Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Anwar Anas.

“Keterlibatan warga Sei Beduk dalam industri setempat bukan hanya memberikan pekerjaan, tetapi juga menjaga keamanan perusahaan dari potensi gangguan eksternal. Dengan demikian, para generasi muda Sei Beduk memiliki peluang besar untuk berkarya di kawasan Batamindo dan Panbil,” ungkap Caleg Nomor Urut 2 Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Batam 3.

Anwar Anas menegaskan bahwa pembangunan Sei Beduk perlu didasarkan pada kolaborasi yang kuat antara warganya. “Peran saya di legislatif nanti akan fokus pada membangun kesadaran dan solidaritas di kalangan warga, dengan tujuan meningkatkan nilai-nilai Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) di Sei Beduk,” tandas Anwar Anas.

BACA JUGA:   ASN Ikut Pencalonan Kepala Daerah, Zamzami : Sesuai Etika Seharusnya Mundur

Calon legislator ini juga berkomitmen untuk membina generasi muda dan remaja Sei Beduk dengan menyediakan fasilitas dan infrastruktur yang mendukung pengembangan bakat dan minat mereka. Selain itu, Anwar Anas berharap dapat mengurangi angka putus sekolah di kalangan anak-anak usia produktif. “Kami akan melakukan pendataan dan memberikan dukungan bagi mereka yang membutuhkan agar dapat melanjutkan pendidikan,” tambahnya.

Menurut Anwar Anas, kunci keberhasilan dalam mewujudkan visi tersebut adalah kekompakan masyarakat Sei Beduk. “Dengan solidaritas yang tinggi, baik dari tokoh masyarakat, warga, maupun generasi muda, kita dapat memberikan nilai tambah pada perusahaan. Komunikasi yang baik dengan perusahaan dan kawasan juga sangat penting agar kita dapat menyampaikan aspirasi masyarakat,” jelasnya.

“Setelah terjalin komunikasi yang efektif, kita dapat menggandeng perusahaan-perusahaan di Sei Beduk melalui Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung pembangunan sarana dan prasarana di wilayah ini. Dengan demikian, impian kita menjadikan Sei Beduk sebagai kota baru dapat diwujudkan,” tambah Anwar Anas.

Anwar Anas menekankan bahwa kesuksesan dalam merealisasikan mimpi tersebut hanya dapat dicapai jika semua elemen masyarakat Sei Beduk bersatu, terutama dalam pemilihan legislatif mendatang. Ia berharap agar calon-calon DPRD yang terpilih memiliki pemahaman yang mendalam tentang kondisi Sei Beduk dan dapat mewakili kepentingan masyarakat dengan baik.

BACA JUGA:   Isu Elektabilitas Tak Kunjung Naik, Jefridin : Kalau Tak Naik Saya Tak Jadi Maju

Anwar Anas menyampaikan optimisme untuk meraih kursi dalam pemilihan 2024, meskipun mengalami kegagalan pada pemilihan sebelumnya. “Kami telah mempersiapkan diri selama empat tahun setelah kegagalan sebelumnya. Kami yakin, dengan dukungan masyarakat, Allah akan memberikan kesempatan kepada kami untuk berkontribusi dalam pembangunan Kota Batam,” tegasnya.(*)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER