Saturday, July 13, 2024
HomeBatamProyek Perbaikan Jalan Ambles di Tiban, Batam, Diperkirakan Berlangsung 2 Pekan

Proyek Perbaikan Jalan Ambles di Tiban, Batam, Diperkirakan Berlangsung 2 Pekan

BATAMSTRAITS.COM, BATAM – Pasca kejadian amblesnya jalan di depan Perum Taman Asri Tiban, Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis (23/11) dini hari, proyek perbaikan jalan telah dimulai dengan intensitas tinggi. Jalan tersebut merupakan jalur vital yang menghubungkan antara Sekupang dan Tiban.

Dari pemantauan, para pekerja terlihat sibuk melaksanakan tugas mereka setiap harinya, terutama dalam tahap pengerukan tanah menggunakan alat berat ekskavator. Jalan yang amblas perlu dibongkar sepenuhnya, dan rencananya akan dibangun kembali dengan spesifikasi terbaik untuk jalan umum.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Batam, Suhar, menyatakan bahwa pihaknya terus memacu percepatan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan tersebut. Ia menetapkan target bahwa proyek perbaikan jalan tersebut diharapkan selesai dalam waktu 15 hari atau dua pekan.

“Saat ini sedang dikerjakan dan paling tidak membutuhkan waktu dua minggu. Prosesnya memang agak lama karena melibatkan pekerjaan yang cukup berat,” ujar Suhar.

Proyek perbaikan ini tidak hanya untuk mengembalikan fungsionalitas jalan tetapi juga untuk memastikan keamanan dan kualitas jalan yang optimal bagi pengguna. Pihak berwenang meminta pengguna jalan untuk bersabar selama proses perbaikan berlangsung.(*)

BACA JUGA:   Iphone 15 Tak Laku di China
spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER