Saturday, July 13, 2024
HomeBatamPengurus IKA UNS Kepri 2023-2027 Dilantik, Ini Tiga Programnya!

Pengurus IKA UNS Kepri 2023-2027 Dilantik, Ini Tiga Programnya!

BATAMSTRAITS.COM, BATAM – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Kepulauan Riau resmi dilantik oleh Pengurus IKA UNS Pusat, Drs. Bambang Dwi Wahyudi. Pelantikan ini dilambangkan dengan penyerahan Pataka UNS dan penyerahan SK kepada pengurus yang dilantik periode 2023-2027.

Tak hanya itu, para alumni UNS juga memberikan bantuan beras kepada Pondok Pesantren secara simbolis. Dan nantinya akan diberikan rutin setiap bulannya.

Ketua Ir. Achmad Ramali secara resmi dilantik sebagai Ketua IKA UNS Kepri Periode 2023-2027. Turut hadir dalam pelantikan ini, Sekda Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara yang dilantik sebagai Pembina. Pelantikan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars UNS dan himne UNS.

Ketua IKA UNS Kepri, Ir. Achmad Ramali mengatakan alumni UNS di Provinsi Kepri ada 200 an orang. Namun baru bergabung sekitar 50-an orang. Terbanyak pertama lulusan pendidikan, terbanyak kedua kedokteran dan ketiga adalah teknik Sipil.

Usai pelantikan ada 3 program yang dilakukan. Pertama, membentuk sekretariat, karena penting untuk mewadahi para alumni UNS di Kepri. Kedua, rutin melakukan audiensi atau silahturahmi. Tujuannya untuk saling merekatkan antar alumni atau ada peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan.

BACA JUGA:   OJK Kepri Berupaya Tingkatan indeks Literasi Keuangan UMKM

Program ketiga adalah rekomendasi yang akan diusulkan ke IKA UNS pusat sebagai sarana agar anak-anak lulusan SMA di Kepri mendapat rekomendasi untuk masuk UNS. Ia bersyukur dalam acara ini langsung dijawab dan bisa dikembangkan.

“Usai pelantikan ini, ada 3 program yang kami yang lakukan,” ujar Achmad Ramali.

Ditempat yang sama, Pengurus IKA UNS Pusat, Drs. Bambang Dwi Wahyudi mengatakan di alumni tidak ada penyebutan Bapak Ibu melainkan Mas dan Mbak. Setelah ada arahan dari pusat, semua provinsi alumninya membentuk IKA UNS.

Penyatuan ini penting sebagai penyatuan ikatan keluarga dan berguna bagi lingkungan setempat. Terutama di wilayah Kepri daerah perbatasan yang menjadi pintu masuk dari Singapura, Malaysia dan Thailand. Sehingga alumnu juga bermanfaat diluar wilayah Indonsia.

“UNS tak pernah keluar dari 10 besar saat perangkingan kampus.Mahasiswa saat ini mencapai 40 ribu orang. UNS bisa menjadi contoh di negara ASEAN paling tidak,” kata Bambang.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Adi Prihantara mengatakan seluruh alumni harus sadar peran yang harus dibawakan. Program yang disusun ketiga itu, harus segera diselesaikan.

BACA JUGA:   Pipa Saluran Air Patah Tertimpa Ekskavator, Perbaikan Pipa Dikebut 24 Jam Nonstop

Program untuk membesarkan Universitas akan dibangun. Masa transisi jadi pengelolaan BUMD itu tidak mudah. Agar Universitas Negeri Sebelas Maret menjadi lebih besar.

“Kita wajib membesarkan kembali Ibu kita. Tugas pertama kita, mengumpulkan kembali anggota yang terpisah di Kepri. Kami kemarin sudah bincang-bincang yang menjadi ASN akan dicari. Mewakili yang ada di Kepri salam hormat untuk pengurus di pusat,” kata Adi.

Seperti diketahui, adapun Pengurus IKA UNS Wilayah Kepulauan Riau (Kepri) Periode Tahun 2023-2027 di antaranya Ketua Ir Achmad Ramali, Wakil Ketua 1, Dr. H. Tengku Afrizal Dahlan,M.M, Wakil Ketua 2, Nurul Huda Ansata Putra, S.T, Wakil Ketua 3, Ir. Mohammad Nurokhim.

Selanjutnya, Sekretaris, apt. Nur Diniyah Indah, S.Farm, Wakil Sekretaris, dr. Fivi Kurniawati, M.M, Bendahara, Purwani, S.Sos, Wakil Bendahara, Ani Muslimah, S.S. Dilanjutkan dengan pengurus bidang. (pys)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER