Tuesday, July 23, 2024
HomeBatamAtasi Kemiskinan Ekstrem, Pemko Batam Bagikan 2.647 Sembako untuk KPM PKH Kecamatan...

Atasi Kemiskinan Ekstrem, Pemko Batam Bagikan 2.647 Sembako untuk KPM PKH Kecamatan Batamkota dan Lubuk Baja

BATAMSTRAITS.COM, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam membagikan Bantuan Sembako melalui Dinas Sosial Kota Batam kepada masyarakat Kota Batam. Adapun total penerima sebanyak 18.612 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) se-Kota Batam.

Hadir Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina. Dibagikan kepada total sebanyak 2.647 KPM PKH untuk masyarakat Kecamatan Batamkota dan Kecamatan Lubukbaja. Untuk satu paket sembako, berisi 10 kilogram beras premium, 1 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula pasir dan 1 pack susu kental manis.

“Allhamdulilah semoga ini bermanfaat bagi penerima manfaat. Tadi disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial, Leo Putra dibagikan sebanyak 1.129 paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Batam Kota dan 1.518 paket untuk masyarakat Kecamatan Lubukbaja,” kata Jefridin.

Diakuinya bantuan ini untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrim, pencegahan stunting dan menekan inflasi daerah di Kota Batam.

“Pemerintah Kota Batam, Bapak Wali Kota dan Ibu Wakil Gubernur memberikan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat Batam,” ujarnya.

Ia berharap pemberian bantuan ini dapat menyokong pembangunan Batam, menuju kota yang modern.

BACA JUGA:   KPU Batam Ingatkan Pindah Pemilih Paling Lambat 15 Januari 2024

Pria berkacamata ini berpesan agar masyarakat Batam turut menjaga keamanan dan kondusifitas, dimana dengan hal tersebut sudah dapat membantu Pemerintah Kota Batam untuk mendatangkan investor dan wisatawan guna menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam.

“Pemerintah akan selalu ada dikala masyarakat membutuhkan, akan tetapi pemerintah juga memerlukan dukungan dari masyarakat untuk menjalankan program-program kesejahteraan masyarakat. Mari kita jaga bersama Batam kita tercinta ini,” kata Jefridin. (pys)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER