Tuesday, July 23, 2024
HomeBisnisKabil Integrated Industrial Estate Siapkan Langkah Strategis dalam Industri Penunjang Migas

Kabil Integrated Industrial Estate Siapkan Langkah Strategis dalam Industri Penunjang Migas

BATAMSTRAITS.COM – Kabil Integrated Industrial Estate (KIIE), atau dikenal dengan Kawasan Industri Terpadu Kabil, menegaskan komitmennya untuk turut memajukan Kota Batam. Hal ini diungkapkan oleh CEO Citramas Group, Kris Taenar Wiluan, melalui Direktur Utama KIIE, Peter Vincent, yang menyebutkan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah rencana strategis di sektor industri penunjang migas.

“Industri penunjang Migas menjadi fokus utama kami. Saat ini, banyak proyek-proyek dari Australia dan negara-negara besar lainnya. Tidak hanya itu, masih ada beberapa proyek besar yang akan segera kami luncurkan,” ujar Peter Vincent.

Peter Vincent menegaskan bahwa KIIE terus berupaya membangun kawasan industri terbaik untuk memastikan kenyamanan bagi para investor yang menanamkan modalnya di Kota Batam.

Upaya ini sejalan dengan komitmen BP Batam yang giat dalam mempersiapkan infrastruktur pendukung, termasuk pelebaran jalan utama, serta pembangunan Bandara Hang Nadim Batam dan Pelabuhan Batu Ampar.

“Kami berjanji untuk membangun kawasan industri terbaik demi kemajuan Kota Batam. Ini akan terwujud melalui sinergi maksimal antara pemerintah dan leading sector lainnya,” tambahnya.

BACA JUGA:   Progres Pergeseran Warga, BP Batam Utamakan Komunikasi Persuasif

KIIE baru-baru ini meraih penghargaan sebagai Kawasan Industri Terintegrasi Terbaik dalam acara Investment Award BP Batam Tahun 2023 beberapa hari yang lalu. Kawasan industri seluas 540 hektar ini terletak di sepanjang pesisir timur Batam, menawarkan fasilitas pendukung yang lengkap.

Dikembangkan khusus untuk melayani industri terkait minyak dan gas serta energi, terutama perusahaan-perusahaan yang membutuhkan lahan luas dengan akses dekat ke pantai untuk pergerakan kargo berat dan berukuran besar.

Muhammad Rudi, Kepala BP Batam, memberikan apresiasi atas pencapaian gemilang KIIE ini. Menurut Rudi, semua pihak, termasuk masyarakat dan pemangku kepentingan, memiliki tanggung jawab untuk menjaga situasi kondusif di Kota Batam agar nilai investasi terus meningkat.

“Kita harus bersama-sama menciptakan lingkungan yang nyaman bagi investor untuk berinvestasi di Kota Batam. Tantangan untuk kemajuan daerah ke depan tidaklah mudah. Mari bersama-sama kita jaga solidaritas dan situasi kondusif agar investor tetap merasa nyaman,” tutup Rudi.(*)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER