Saturday, July 13, 2024
HomeOlahragaFiorentina Vs Juventus: Gol Tunggal Miretti Menangkan Bianconeri

Fiorentina Vs Juventus: Gol Tunggal Miretti Menangkan Bianconeri

BATAMSTRAIT.COM, Firenze – Juventus berhasil meraih kemenangan di kandang Fiorentina 1-0. Gol tunggal kemenangan Si Nyonya Tua dibuat oleh Fabio Miretti.

Fiorentina vs Juventus tersaji di Artemio Franchi pada laga lanjutan Liga Italia, Senin (6/11/2023). Tim tamu bikin gol cepat di menit ke-10 melalui Fabio Miretti.

Setelahnya, Fiorentina menguasai laga memburu gol penyama kedudukan. Namun, usaha mereka mencetak terhalang disiplinnya lini belakang Juventus.

Bianconeri mampu meredam gempuran Fiorentina sepanjang laga. La Viola gagal mencetak gol meski melepas tembakan sepanjang laga. Sementara, Juventus hanya bikin pecobaan.

Juventus bisa mengamankan tiga poin usai menang 1-0. Kemenangan ini membawa Juventus ke urutan kedua dengan 26 poin.

Mereka tertinggal dua angka dari Inter Milan di puncak klasemen. Fiorentina di posisi ke-8 dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

Juventus mampu unggul ketika laga baru berjalan 10 menit. Gol ini tercipta lewat bangunan serangan Si Nyonya Tua yang rapi dari belakang.

Bola bisa dialirkan ke Filip Kostic di sisi kiri. Umpan Kostic di tiang dekat bisa disambar oleh Fabio Miretti menjadi gol.

BACA JUGA:   Momen Idul Adha, Gereja HKBP Ressort Batam Centre Bagikan Hewan Kurban Ke Masjid Di Sekitarnya

Tertinggal tuan rumah berusaha merespon. Mereka mencoba mengancam melalui Nicolas Gonzalez.

Namun, usahanya masih bisa diamankan Wojciech Szczesny. Pada menit ke-30, Szczesny kembali beraksi untuk bisa menepis tembakan Gonzalez.

Fiorentina terus menekan Juventus. La Viola punya kesempatan dari tendangan bebas Cristiano Biraghi. Eksekusinya juga bisa dimentahkan Szczesny.

Penampilan apik Szczesny mengamankan keunggulan Juventus hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Fiorentina kembali membuang peluang. Kali ini tembakan Giancomo Bonaventura masih melebar.

Fiorentina masih dominan hingga pertengahan babak pertama. Meski demikian, mereka kesulitan menembus lini pertahanan Bianconeri yang tampil disiplin.

Mbala Nzola bisa mencuri kesempatan untuk menyambut umpan silang dari Gonzalez. Tandukannya juga belum berbuah hasil karena masih melambung.

Juventus yang banyak tertekan mendapat kesempatan mengandakan keunggulan di menit akhir dari serangan balik. Umpan silang Weston McKennie dari sisi kanan bisa disundul Andrea Cambiaso. Pietro Terracciano menyelamatkan Fiorentina dari kebobolan dengan bisa menepis bola.

Skor 1-0 untuk Juventus bertahan hingga laga tuntas.

BACA JUGA:   Hasil Liga Italia: Inter Milan Bungkam Juventus 1-0, Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Susunan Pemain

Fiorentina: Pietro Terracciano; Cristiano Biraghi, Lucas Martinez, Luca Ranieri, Fabiano Parisi; Rolando Mandragora, Arthur; Nicolas Gonzalez, Antonin Barak, Christian Kouame; Lucas Beltran.

Juventus: Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Daniele Rugani; Weston McKennie, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Fabio Miretti, Filip Kostic; Federico Chiesa, Moise Kean.

sumber: detik.com

 

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER