Tuesday, July 23, 2024
HomeNasionalJokowi Tunjuk Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Calon Tunggal Panglima TNI

Jokowi Tunjuk Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Calon Tunggal Panglima TNI

batamstraits.com – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menerima Surat Presiden (Surpres) yang berisi pengajuan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI. Penunjukan ini menjadi sorotan utama dalam dunia militer dan politik di Indonesia.

Penggantian ini diumumkan setelah Laksamana TNI Yudo Margono memasuki masa pensiun, dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Agus Subiyanto, diusulkan sebagai penggantinya. Surpres tersebut diserahkan kepada Komisi I DPR oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada siang hari ini.

“Betul (sudah dikirimkan Surpres Calon Panglima),” ujar Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid, Senin, 30 Oktober 2023.

Kata Meutya, keputusan pemerintah untuk mengajukan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI direspons positif oleh Komisi I DPR. Legislator dari Partai Golkar ini juga menjelaskan bahwa calon tunggal untuk posisi Panglima TNI telah sesuai dengan amanat Undang-Undang.

“Terkait calon tunggal itu memang amanah UU, Presiden mengirimkan satu calon kepada DPR,” ungkapnya.

Penggantian Panglima TNI adalah sebuah proses penting dalam menjaga stabilitas dan kekuatan pertahanan nasional Indonesia. Keputusan ini akan mengukuhkan peran Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin tertinggi dalam Angkatan Bersenjata Indonesia.

BACA JUGA:   Bagikan Proses Pendalaman Karakter di Exhuma, Kim Go Eun Sempat Alami Kejadian Mistis

Kedatangan Surpres ini menarik perhatian publik, dan rencana penunjukan Jenderal TNI Agus Subiyanto akan menjadi sorotan dalam sidang Komisi I DPR yang akan datang. Seiring berjalannya waktu, Indonesia akan menyaksikan bagaimana peralihan kepemimpinan militer ini akan memengaruhi dinamika keamanan dan pertahanan nasional.***

sumber : sindonews

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER