Monday, July 15, 2024
HomeNasionalAwal November 2023, 10 Proyek di IKN Akan Melakukan Ground Breaking

Awal November 2023, 10 Proyek di IKN Akan Melakukan Ground Breaking

batamstraits.com – Awal November 2023, setidaknya akan ada 10 proyek besar untuk melakukan Ground Breaking di Ibu Kota Negara (IKN) Kalimatan Timur. Hal ini dikatakan Kepala Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Bambang Susanto dalam keterangan resminya, Senin 30 September 2023.

“10 proyek akan melakukan ground breaking nanti ditanggal 1-3 November 2023,” kata Susanto.

10 agenda ground breaking tersebut sambungnya, meliputi proyek APBN maupun swasta untuk berbagai fasilitas di IKN, di antaranya rumah sakit, mall yang terintegrasi dengan hotel dan apartemen, beberapa kantor pemerintah, pulau suaka orangutan, bandara VVIP, hingga sekolah yang terdiri dari sekolah negeri dan internasional.

“Diawal ini, IKN sudah memiliki beberapa fasilitas yang lengkap. Nanti tahun depan masyarakat yang pindah kesana sudah ada fasilitas dasar,” ujarnya.

Investasi dari ground breaking ini, lebih kurang bernilai Rp 12,5 triliun. Dan hingga saat ini, sudah ada proyek senilai Rp23 triliun yang telah memulai pembangunannya di IKN.

“Salah satu ground breaking kalah relokasi SDN 020 Sepaku dengan konsep yang baru dan ini diberikan oleh desa sekitar 400 meter dari awal lokasi. Rangkaian kegiatan ground breaking ini juga akan menandakan dibangunnya suaka orangutan dewasa di IKN. Di suaka ini nantinya orangutan yang sudah tidak muda lagi usianya dan sudah tidak bisa dilepas liarkan akan diberi perawatan,” paparnya.***

BACA JUGA:   Resmi Turun! Ini Daftar Terbaru Harga BBM Pertamina di SPBU

sumber : bisnis.com

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER