Saturday, July 13, 2024
HomeOlahragaSprinter Indonesia Saptoyogo Purnomo Raih Medali Emas dan Pecahkan Rekor di Asian...

Sprinter Indonesia Saptoyogo Purnomo Raih Medali Emas dan Pecahkan Rekor di Asian Para Games 2022 Hangzhou

batamstraits.com – Saptoyogo Purnomo, sprinter Indonesia, kembali menorehkan prestasi gemilang di Asian Para Games 2022. Pada hari ini, ia berhasil meraih medali emas dalam nomor lari 200 meter T37 Putra. Tak hanya itu, Saptoyogo juga mencatatkan diri dalam sejarah dengan memecahkan rekor Asian Para Games dengan waktu yang mengesankan, 23,34 detik.

Prestasinya ini tidak hanya membuat Saptoyogo menjadi yang tercepat pada pesta olahraga untuk atlet penyandang disabilitas edisi keempat ini, tetapi juga menghapus rekor sebelumnya yang dipegang oleh Shang Guang Xu dari China dengan catatan waktu 23,41 detik yang telah bertahan sejak 2014.

Selain Saptoyogo, medali perak dalam nomor lari 200 meter T37 Putra diraih oleh sprinter Saudi Arabia Ali Yousef S Alnakhli dengan waktu 24,75 detik, sementara medali perunggu diberikan kepada wakil India, Shreyansh Trivedi, yang mencatatkan waktu 25,26 detik.

Tidak hanya menjadi yang tercepat dalam nomor lari 200 meter, sebelumnya, Saptoyogo juga meraih medali emas dalam nomor lari 400 meter T37 dengan waktu 54,80 detik pada Senin (23/10). Dengan prestasi luar biasa ini, Saptoyogo menjadi atlet pertama yang menyumbang medali emas untuk Indonesia di Asian Para Games 2022 Hangzhou.

BACA JUGA:   Semangka Jadi Simbol Dukungan untuk Palestina, Ternyata Ini Maknanya

Pencapaiannya yang gemilang ini semakin memperpanjang rentetan prestasi Saptoyogo. Belum lama ini, ia juga berhasil memastikan tiketnya untuk Paralimpiade 2024 Paris, mengukuhkan posisinya sebagai salah satu atlet penyandang disabilitas terbaik dari Indonesia.

Saptoyogo Purnomo telah memberikan inspirasi bagi semua dengan dedikasi dan prestasinya yang luar biasa di Asian Para Games 2022 Hangzhou. Prestasi ini membuktikan bahwa batasan fisik bukan penghalang untuk meraih sukses dalam dunia olahraga.(*)

sumber : kemenpora

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER