Friday, July 19, 2024
HomeBintanHarga Bahan Pokok Tinggi, Bupati Bintan Gelar Operasi Pasar

Harga Bahan Pokok Tinggi, Bupati Bintan Gelar Operasi Pasar

Batamstraits.com, BINTAN-Bupati Bintan, Roby Kurniawan turun ke Pasar Barek Motor Kijang, Jumat pagi (06/10) untuk meninjau pelaksanaan Operasi Pasar Murah. Kegiatan ini dilakukan Roby melihat harga bahan-bahan pokok yang belakangan ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Laporan dari Satgas Pangan, kenaikan harga di semua wilayah dan cukup signifikan, jadi kita gelar operasi pasar ini tujuannya minimal meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok,” kata Roby.

Selain itu, operasi pasar yang menjual beras, daging dan gula ini juga dalam rangka menekan serta menjaga stabilitas harga pasaran. Sinergitas Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Bulog dalam Operasi Pasar ini juga melibatkan unsur TNI/Polri, Kejaksaan maupun instansi vertikal lainnya.

Kemudian Roby menilai bahwa stabilitas harga hingga akhir tahun memang menjadi salah satu prioritas. Terlebih lagi jelang akhir tahun nanti akan memasuki musim utara (angin utara) yang secara tidak langsung akan berdampak pada transportasi dan distribusi bahan pangan melalui jalur laut.

Sedangkan untuk ketersediaan bahan pangan, Roby memastikan hingga nataru (natal dan tahun baru) nantinya stok bahan pangan di Bintan mencukupi. “Tinggal kita siasati terus untuk mejaga stabilitas harga,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Bupati Bintan Arahkan Nelayan Beli BBM di Penyalur

Kegiatan Operasi Pasar Murah ini masih akan dilaksanakan di beberapa titik lainnya hingga menjangkau semua wilayah yang ada di Kabupaten Bintan. Satgas Pangan juga diminta terus menjalin koordinasi dan komunikasi intens kepada para distributor pangan guna terbangunnya sinergitas dalam menjaga stabilitas harga. ***

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER