Monday, July 15, 2024
HomeBatamAtasi Banjir Wahyu Minta Pemko Batam Normalisasi Drainase Kabil

Atasi Banjir Wahyu Minta Pemko Batam Normalisasi Drainase Kabil

BATAMSTRAITS.COM, BATAM – Mendapat laporan dari masyarakat terkait banjir, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Wahyu Wahyudin langsung inspeksi mendadak (sidak) ke Kavling Senjulung RT 01 RW 09 Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepri. Wahyu melihat kondisi warga di wilayah dapilnya tersebut usai Salat Jumat.

“Dari tadi malam Batam hujan deras, saya mendengar aspirasi masyarakat yang terkena banjir. Bahkan para warga belum bisa tidur nyenyak hingga saat ini,” tutur pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepri ini, Jumat (21/6/2024).

Saat dirinya datang para warga tersebut, kata dia, masih bergotong royong untuk membersihkan rumahnya. Bahkan masih ada warga yang memindahkan perabotan.

Tak hanya rumah, Wahyu juga tampak mengecek kondisi hilir air yang tak jauh dari kediaman warga. Ternyata ada penyempitan drainase akibat dari pematangan lahan yang dilakukan oleh perusahaan.

“Pematangan lahan ini memang sudah di izinkan BP Batam, tetapi menyempitkan drainase,” kata politisi PKS ini.

Ia berharap pemerintah bisa memperlebar dab memperdalam drainase ini. Seharusnya drainase yang diatasi terlebih dahulu baru pematangan lahan dilakukan.

BACA JUGA:   Belum di Posko Pemenangan, TPD Amin Kepri Nobar di Bintang Kopi

“Tindaklanjutnya kami akan menyurati BP Batam dan menanyakan AMDALnya seperti apa. Selanjutnya kita akan menyurati kelurahan. Harusnya pemerintah memikirkan masyarakat yang ada dihulunya. Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu,” paparnya.

Ia meminta dalam waktu dekat Pemko Batam bisa menurunkan alat berat untuk normalisasi. (uly)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER